Rabu, 19 Desember 2018

Miss Universe 2018 : Review

Image result for Catriona Elisa Magnayon


Miss Universe 2018 : Review 




Image result for Miss Universe 2018
The Format 

Tidak seperti dalam beberapa tahun terakhir, para kontestan akan dipangkas menjadi 20 semifinalis, setelah sebelumnya hanya 16 semifinalis pada tahun 2017 dan 13 di tahun 2016. Para semifinalis awal dipilih melalui wawancara tertutup dan kompetisi awal yang diadakan beberapa hari sebelum final. Format kontinental yang diperkenalkan dalam kompetisi tahun 2017 akan tetap digunakan, dengan dua puluh teratas yang terdiri dari lima semi-finalis dari Eropa, lima dari Amerika, lima dari Afrika dan Asia-Pasifik, serta lima wildcard yang bisa berasal dari pengelompokan benua apa pun. 

Para semi finalis akan diberi tugas untuk memberikan "pernyataan pembuka" kepada para juri dan penonton, yang terdiri dari pernyataan berdurasi 15 detik, setelah itu para juri akan mengeliminasi sepuluh kontestan dan maju ke babak sepuluh besar. Ini adalah pertama kalinya di mana tidak semua semifinalis awal bersaing dalam kompetisi baju renang. Sepuluh teratas kemudian akan bersaing baik di babak kompetisi baju renang dan gaun malam, dan para juri akan memilih lima besar. Lima teratas akan bersaing di bagian Q&A, dan kemudian dipotong menjadi tiga besar. Tiga teratas kemudian berpartisipasi dalam bagian pernyataan akhir dan tampilan akhir, dan para juri kemudian akan memilih Miss Universe 2018 dan dua runner-upnya. Tidak seperti dalam beberapa tahun terakhir, tidak akan ada komponen pemungutan suara daring untuk pemirsa di rumah.  

(Format ini ada menguntungkan...ada tidak. menguntungkan bagi negara yang selalu gagal placed... dan tidaknya... kontestan berpeluang dan memiliki paket lengkap gagal total dalam format ini) 




National Costume 

Salah satu segmen paling saya suka. National costume adalah pusatnya budaya dunia. disesi ini kita bisa melihat beragam national costume , filosofil national costume dan tentu saja warna national costume yang menarik perhatian. Keunikan national costume juga menjadi daya tertarik tersendiri.  Tahun Ini Laos menjadi pemenangnya. 


Related image

National Costume ini terinspirasi dari  Kinnaree - setengah burung, setengah wanita.

Info | Kinnara adalah makhluk surgawi berwujud setengah manusia setengah burung dalam mitologi Hindu dan Buddha. Mereka pandai memainkan alat-alat musik, seperti veena atau kecapiKinnara berjenis kelamin wanita disebut Kinnari. Kinnari berwujud wanita cantik dari kepala sampai pinggang, namun bagian tubuh ke bawah berwujud angsa. Mereka pandai bersyair, memainkan alat musik, dan menari. 
Mitologi tentang Kinnara banyak muncul di wilayah Asia Tenggara, khususnya yang mendapat pengaruh Hindu dan Buddha, seperti Thailand, Kamboja, Myanmar, dan Indonesia. Di candi Borobudur, Indonesia, terdapat relief yang menggambarkan Kinnara. Relief Kinnara juga dapat ditemukan di candi Mendut, Pawon, Sewu, Sari, dan Prambanan.



Kontestan Transgender Pertama
Image result for Ángela Ponce
Miss Spanyol, Ángela Ponce, adalah kontestan Miss Universe transgender terbuka pertama. Panitia tweeted bahwa ini membuatnya menjadi malam bersejarah bagi kontes. Dia gagal menjadi Top 20. Peraturan diubah untuk memungkinkan perempuan transgender untuk bersaing setelah Organisasi Miss Universe, yang dimiliki pada saat itu oleh Presiden AS Donald Trump di masa depan, dikritik pada 2012, dan diancam dengan tindakan hukum, karena awalnya mendiskualifikasi Jenna Talackova dari kontes Miss Canada mereka setelah mengetahui dia transgender. ( Apapun alasan nya, Transgender say no to Miss Universe, kalau yang menolak dibilang melanggar ham, yang mendukung transgender lah melanggar ham. gimana tidak... sudah tau Miss Universe ajang wanita tulen pake dukung yang kw. 😁😁😁





Image result for Miss Universe 2018


Catatan Miss Universe 2018 ala  Miss Ita.



Image result for miss pageant logo

  • Kemenangan Cat adalah crown ke 4 buat negara yang gila dunia pageant, Philippines.  
  • Vietnam melaju Top 5 pertama kali dalam sejarah 
  • Colombia harus menelan pil pahit kegagalan karena wakilnya Unplaced. tantai placed sejak 2014 sampai 2017 harus putus ditangan valerie. 
  • Asia kembali mengkokohkan sebagai "The power national costume" tahun ini kembali negara asia, Laos menjadi pemenangnya. 
  • Venezuela mengalami prestasi yang luar biasa, tahun lalu top 9,,tahun ini berhasil meraih posisi 2nd Runner Up 
  • South Africa berambisi back to back harus puas di posisi 1st Runner Up. 
  • Sierra Leone terlambat  datang untuk mendaftar karena masalah perjalanan dan visa yang tertunda. Dia disambut oleh panitia kontes dan diberi kesempatan untuk menghadiri pertunjukan di penonton. Dia juga menegaskan bahwa dia akan bersaing pada 2019 sebagai gantinya. 
  • Armenia, Kyrgyzstan dan Mongolia adalah negara yang debut di tahun ini. 


#1  Negara - Negara yang tidak berkompetisi 


  •  Austria – Pemegang lisensi lokal mengembalikan lisensi tersebut kepada Organisasi Miss Universe. 
  •  Ethiopia – Tidak ada kontes nasional yang diadakan.
  •  Guyana – Guyana tidak akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam kontes Miss Universe tahun ini, menurut pemegang lisensi terbaru Jyoti Hardat, yang mengatakan bahwa Guyana dilarang berkompetisi karena "surel jahat" dan "ancaman kematian" yang dikirim ke Organisasi Miss Universe dalam kontroversi berikutnya atas delegasi tahun lalu. 
  •  Irak dan  Rumania – Pemegang lisensi lokal tidak menunjukkan minatnya untuk menyelenggarakan kompetisi nasional.
  •  Slovenia – Karena masalah internal pada pemegang lisensi lokal, kontes Miss Universe Slovenia 2018 dibatalkan.
  •  Tanzania – Tidak ada kontes nasional yang diadakan.
  •  Trinidad dan Tobago – Pemegang lisensi lokal mengumumkan bahwa kontes nasional tidak akan diadakan tahun ini. Dalam pernyataan yang sama, diumumkan pula bahwa tidak ada bentuk pemilihan lokal lain yang akan diadakan serta tidak ada perwakilan yang akan dikirim ke Bangkok . Hal ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa Matricia Alleyne, runner-up kontes tahun sebelumnya diangkat sebagai Miss Universe Trinidad & Tobago 2018.


#2  Negara - Negara yang memilih wakil secara "Hanpick" 

  •  Argentina – Agustina Pivowarchuk ditunjuk sebagai Miss Universe Argentina 2018 setelah pemanggilan casting tertutup yang diadakan oleh Endemol Argentina dan TNT Latin America, pemegang lisensi Miss Universe di Argentina.
  •  Denmark – Helena Heuser ditunjuk sebagai Miss Universe Denmark 2018 setelah Lisa Lents mendapat lisensi Miss Universe di Denmark. Helena adalah Miss World Denmark 2016 dan berkompetisi di Miss World 2016.
  •  Hongaria – Enikő Kecskès ditunjuk sebagai Miss Universe Hungary 2018 setelah pemanggilan casting tertutup yang diadakan oleh organisasi nasional yang baru.
  •  Kepulauan Virgin Britania Raya – A’yana Keshelle Phillips ditunjuk untuk mewakili Kepulauan Virgin Britania Raya di Miss Universe 2018, oleh Alessia Hamm, pemegang lisensi Miss Universe di BVI setelah kontes edisi tahun ini dibatalkan akibat kekurangan dana. A'yana dinobatkan sebagai Runner-up 2 Miss British Virgin Islands 2017.
  •  Laos – On-anong Homsombath ditunjuk untuk mewakili Laos di Miss Universe 2018, oleh Hongkham Souvannavong (TV Lao HD) Presiden Miss Universe Laos setelah pemenang edisi kontes tahun 2018 akan memiliki satu tahun waktu persiapan untuk Miss Universe 2019 yang akan datang. Homsombath dinobatkan sebagai runner-up 1 Miss Universe Laos 2017.
  •  Tiongkok – Qin Meisiu ditunjuk untuk mewakili Tiongkok di kontes Miss Universe 2018, oleh Yue-Sai Kan Presiden Miss Universe China setelah pemenang tahun 2017, Qiu Qiang dilengserkan dari jabatannya bersama dengan Runner-up 1-nya. Qin dinobatkan sebagai Runner-up 2 di Miss Universe China 2017.[117]
  •  Uruguay – Sofia Marrero ditunjuk untuk mewakili Uruguay di Miss Universe 2018 setelah pemanggilan casting berlangsung, yang diselenggarakan oleh "Escuela de Modelos y Actitud - EMA Models", pemegang lisensi Miss Universe di Uruguay.



#3 Negara - negara yang mengantikan wakil 

  •  Belgia – Zoe Brunet ditunjuk sebagai Miss Universe Belgia 2018 untuk mewakili Belgia setelah Miss Belgia Organization memutuskan untuk mengirim pemenang Miss Belgia 2018 Angeline Flor Pua hanya ke Miss World 2018 untuk menghindari konflik penjadwalan. Brunet adalah Runner-up 1 di kontes Miss Belgia 2018.
  •  Perancis – Eva Colas ditunjuk sebagai Miss Universe France 2018 untuk mewakili Perancis setelah Organisasi Miss Perancis memutuskan untuk mengirim pemenang Miss Perancis 2018 Maëva Coucke hanya ke Miss World 2018 untuk menghindari konflik penjadwalan. Colas adalah Runner-up 1 Miss Perancis 2018.[118]
  •  Polandia – Magdalena Swat ditunjuk sebagai Miss Universe Poland 2018 untuk mewakili Polandia setelah Organisasi Miss Polonia memutuskan untuk mengirim pemenang Miss Polonia 2017 Agata Biernat hanya ke Miss World 2018. Magdalena adalah runner-up Miss Polonia 2017.


#4 Miss yang pernah berkompetisi dan yang siap berkompetisi di kontes kecantikan international lain nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...