Senin, 31 Oktober 2011

Balap Motor Wanita di Yamaha Cup Race

Pebalap Rey Ratukore dan Adi Bontot menjuarai kelas utama event "Yamaha Cup Race" seri 13 yang juga menjadi putaran 4 region Jawa yang berlangsung di sirkuit buatan, Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Minggu (30/10). Rey memenangi kelas MP1 (Bebek 4T 125 cc Tune Up Seeded) dari hasil finish ketiga di race I dan terdepan di race II. ia bersaing dengan Adi, Asep dan Adi Bontot. sedang Adi menjuarai kelas MP2 (Bebek 4T 110 cc Tune Up Seeded).
Lomba di Kota Hujan itu dibuka oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama Tabri Santoso. "Event ini menjadi wadah positif daripada hanya balap liar. Dan juga menjadi ajang mengasah kemampuan menuju tingkat lebih tinggi, yakni internasional," ujar Tabri.
Sementara Supervisor Motorsport Yamaha Indonesia, Saeful Anwar mengatakan, "Yamaha selalu melahirkan pembalap-pembalap handal dari YCR. Tidak hanya skill balap tapi juga mengasah mental agar selalu siap turun di ajang balap."
Dari belasan kelas, ada satu kelas yang cukup menarik dan unik dengan dilombakannya "Matic Ladies Race" yang diikuti 11 pebalap. Mereka bertarung dalam dua babak, masing-masing 6 lap. Pieka, pembalap wanita yang kerap mengikuti kompetisi balap, memenangi lomba. "Saya senang ada kelas balap wanita di YCR. Saya berharap ini akan menjadi kelas rutin yang tampil di YCR," harap Pieka.
Event Yamaha Cup Race Bogor juga diisi dengan kontes mekanik bertajuk International Technical Grand Prix. Juga dimeriahkan band Hijau Daun dan Ada Band.(Sc: Kompas)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...