Sabtu, 05 November 2011

Charice, Penyanyi Muda Filipina Paling Dikagumi


SOSOKNYA yang mungil ternyata tidak sebanding dengan kualitas vokalnya. Siapa sangka, gadis cilik asal Filipina yang bernama lengkap Charmaine Clarice Relucio Pempengco kini menjadi penyanyi profesional yang berhasil merambah Hollywood, hanya bermodalkan awal video yang diunggah di YouTube.

Gadis kelahiran Laguna, Filipina, 10 Mei 1992 ini kini lebih dikenal sebagai Charice. Meskipun sekarang ia terlihat sangat sukses, itu semua ternyata tidak didapatkannya dalm sekejap. Charice telah melalui banyak perjuangan sebelum akhirnya bisa dididik oleh David Foster.

Masa kecil Charice ternyata bukanlah sepenuhnya kisah indah. Bersama adik laki-lakinya, Carl, ia dibesarkan sendiri oleh sang ibu, Raquel, setelah berpisah dengan ayahnya karena kekerasan dalam rumah tangga ketika Charice berumur 3 tahun. Untuk membantu keuangan keluarganya, ia mulai ikut kontes menyanyi amatir saat umurnya 7 tahun, mulai dari perlombaan tingkat lokal hingga nasional. Kabarnya, ia telah mengikuti lebih dari 80 kontes menyanyi.

Pada 2005, Charice mengikuti ABS-CBN's Little Big Star, sebuah pertunjukan bakat di Filipina yang mirip dengan American Idol. Setelah tereliminasi pada penampilan pertamanya, ia kemudian dipanggil kembali sebagai pesaing wildcard dan berhasil menjadi finalis. Meskipun ia selalu mendapatkan nilai yang tinggi di final, ia hanya menjadi juara 3.

Charice beberapa kali juga di televisi lokal, tetapi ketenarannya mulai merosot setelah Little Big Star.

Melejit via YouTube
Hingga akhirnya pada 2007, ia menarik perhatian dunia dengan nama samaran 'FalseVoice' setelah mengunggah videonya di YouTube. Video itu menjadikannya fenomena di dunia maya.

Pada Juni 2007, Charice diundang ke demo rekaman untuk Ten Songs/Productions, perusahaan musik di Stockholm, Swedia. Ia merekam tujuh lagu, enam lagu lama dan satu lagu baru berjudul 'Amazing'. Beberapa dari lagu-lagu itu juga direkam untuk albumnya di Filipina yang judulnya diambil dari namanya sendiri, Charice.

Setelah menyanyikan lagu dari Dreamgirls berjudul And I Am Telling You I'm Not Going dan menjadi hit di situs web Korea, Charice diundang ke pertunjukan bakat di Korea Selatan, Star King. Pada episode Star King, 13 Oktober 2007, ia menyanyikan And I Am Telling You I'm Not Going dan A Whole New World bersama Kyuhyun, salah satu anggota Super Junior.

Setelah melihat penampilannya di Star King melalui YouTube, Ellen Degeneres mengundang Charice sebagai tamu di The Ellen Degeneres Show. Semenjak itu, karier Charice semakin cemerlang saja. Bukan hanya menyanyi, ia juga muncul di drama komedi musikal Glee dan berperan sebagai Sunshine Corazon.

Pada 27 Oktober lalu, Charice juga sempat tampil bersama David Foster di Jakarta dalam gelaran David Foster & Friends, di Ballroom Hotel Ritz Carlton ,Pacific Place, Jakarta Selatan. Charice membawakan beberapa lagu hits karya David Foster seperti All By My Self dan Power of Love milik Celine Dion. Juga lagu milik Whitney Houston yang berjudul I Will Always Love You dan I Have Nothing.(Metro Tv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...