Rabu, 29 Februari 2012

Cocoa Island Resort, Penginapan Indah di Atas Laut


COCOA Island Resort di Kepulauan Maldives, Samudra Hindia, menawarkan sederetan kapal layar kayu berukuran mungil yang disulap menjadi sebuah kamar hotel mengagumkan, yang menghiasi sepanjang laut dangkal di salah satu pulau Maldives bernama Makunufushi. Penginapan kayu tersebut disebut Dhoni, atau yang dieja "doh-nee".

Dhoni terbagi menjadi dua kategori, yakni Dhoni Suites dan Dhoni Loft Suites. Meski desain luarnya sangat sederhana, setiap Dhoni memiliki interior modern di dalamnya.

Keduanya menawarkan fasilitas yang sama. Satu pembedanya yaitu Dhoni Loft Suites memiliki dua lantai di bagian bawah sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang indah. Beda kisaran harganya sekitar US$100-150/malam (sekitar Rp 910.000-1.365.000) dari Dhoni Suites.

Ufaa Restaurant dan Faru Bar menjadi tempat makan satu-satunya di pulau. Restoran menyediakan ragam masakan India, Sri Langka, Thailand, Chinese dan aneka masakan Barat. Bar terletak bersebelahan dengan kolam renang. Tempatnya sangat nyaman dengan mengkombinasikan konsep ruangan indoor dan outdoor.

Di area pulau tak dijumpai tempat untuk menikmati kehidupan malam ataupun pusat perbelanjaan. Seluruh pulau merupakan kawasan resor. Suatu hal yang biasa di Maldives dimana resort memenuhi pulau seutuhnya.

Satu kegiatan yang tak boleh tertinggal adalah melakukan penyelaman di laut dangkal di bagian belakang Dhoni. Tersedia staff khusus bila butuh panduan. Namun jika tidak, Anda bisa langsung menceburkan diri dari atas beranda kamar hotel


Links
.http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/02/29/83393/Cocoa-Island-Resort-Penginapan-Indah-di-Atas-Laut/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...