Senin, 26 Maret 2012

Indonesia Potensi Jadi Trendsetter Busana Muslim







PERKEMBANGAN fesyen di Tanah Air yang lebih maju dibandingkan negara muslim lainnya menjadi potensi tersendiri bagi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita sebagai kiblat mode muslim.

Gairah mode busana muslim di Indonesia memang patut dibanggakan. Dibandingkan dengan negara muslim lainnya, semisal Malaysia atau negara di Timur Tengah, keragaman busana muslim di Tanah Air lebih berkembang pesat, serta menyuguhkan desain yang kreatif serta modern.

Sebagai bangsa tentu potensi ini sangatlah menjanjikan sekaligus membanggakan karena dapat menjadi modal bagi Indonesia dalam mengukuhkan diri sebagai pusat mode busana muslim. Hal itu pun diakui Berliana Febrianti, artis yang kini juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Muslimah “Annisa”.

Menanggapi perkembangan fesyen muslim di Tanah Air, Berliana atau akrab disapa Lia ini mengaku, bahwa karya desainer muslim Indonesia begitu luar biasa bagusnya. Belum lagi, pesatnya dunia mode muslim turut dibarengi dengan keberadaan muslimah muda yang tergabung dalam komunitas seperti hijabers.

“Di komunitas para muslimah seperti hijabers akhirnya mereka terpicu untuk lebih kreatif dan masing-masing menunjukkan sisi lain dari bakat mereka. Hal ini berdampak positif pada perkembangan fesyen muslim Indonesia sehingga dunia internasional pun menangkap bahwa Indonesia memang layak menjadi trendsetter,” ucap ibu dua anak ini saat berbincang dengan okezone di Ambarawa Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam kacamata Lia, Indonesia memiliki masyarakat muslim terbesar dan bisa menjadi trendsetterbusana muslim internasional. Apalagi sebagai negara muslim terbesar di dunia, keberadaan jumlah muslimahnya pun secara otomatis jauh lebih banyak.

“Dan komunitas-komunitas yang dibangun sesama muslimah sekarang sudah banyak banget dan memacu kreativitas masing-masing orang, salah satunya dari fesyen. Dan itu berdampak pada berkembang pesatnya fesyen muslim Indonesia,” paparnya.

Tidak hanya itu, Lia pun mencermati bahwa perkembangan fesyen itu sendiri turut melaju pesat dengan adanya bantuan sosial media itu sendiri.

“Jadi, jangan takut untuk bersaing dan menjadi lebih kreatif dalam mendesain pakaian muslim,” tutupnya.



links :
http://lifestyle.okezone.com/read/2012/03/26/29/599870/indonesia-potensi-jadi-trendsetter-busana-muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...