Sabtu, 28 Juli 2012

'Model Lukisan' Mona Lisa Ditemukan



                                                                                 (voluvia.com)


Tim arkeolog itu merupakan tim yang selama ini mencari jejak Lisa Gherardini, bangsawan Firenze, yang banyak dipercaya sebagai model lukisan da Vinci.

"Temuan ini adalah puncak dari pencarian kami. Kerangka ini membuat kerja kami mencari Gherardini hampir selesai," kata Silvano Vinceti, ketua tim arkeolog Italia kepada kantor berita AFP.

Vinceti menambahkan, temuan ini sangat menarik, meski masih diperlukan uji lanjutan untuk memastikan bahwa kerangka yang dimaksud memang benar-benar milik Gherardini.

Vinceti menjelaskan, kerangka yang nyaris utuh ini ditemukan di sebuah biara yang tidak lagi terpakai. "Temuan ini adalah puncak dari pencarian kami. Kerangka ini membuat kerja kami mencari Gherardini hampir selesai".

Lukisan yang dibuat antara 1503 dan 1506 tersebut sekarang disimpan di Museum Louvre di Paris . Mona Lisa terkenal di seluruh dunia antara lain karena senyumnya yang dianggap sangat misterius.(BBC/MEL) 


Links : http://tekno.liputan6.com/read/424294/039model-lukisan039-mona-lisa-ditemukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...