Rabu, 29 Agustus 2012

Ines Putri Ungkap Kriteria Miss Indonesia 2013







MESKI ajang Miss Indonesia 2013 baru diselenggarakan tahun depan, namun Ines Putri sudah mempunyai kriteria khusus untuk calon penggantinya. Seperti apakah?

Menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World merupakan kehormatan bagi Ines Putri Tjiptadi Chandra. Selain menjadi pengalaman pertama, Miss Indonesia 2012 ini bisa mempromosikan pariwisata dan budaya di Tanah Air kepada masyarakat dunia.

Ines benar-benar memanfaatkan karantina selama 30 hari di Ordos, Mongolia, China, untuk memperkenalkan Indonesia sekaligus mengikuti setiap babak penjurian Miss World. Meski bersaing secara ketat dengan 115 perempuan cantik seantero dunia, dara cantik asal Bali ini bisa memberikan prestasi yang baik. Di malam final yang dihelat di Stadion Dongsheng, Ordos, 18 Agustus lalu, Ines dianugerahi peringkat ke-14 Miss World 2012.

Lewat ajang yang prestisius tersebut, Ines mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga, termasuk menemukan kriteria khusus calon penggantinya yang bakal berlaga di ajang Miss World 2013 yang mengambil lokasi di Indonesia.

“Saya percaya bahwa tahun depan Miss Indonesia harus menjadi diri sendiri, percaya diri, dan memiliki mental yang kuat. Harus ramah, selalu menolong sesama, dan memiliki personality yang baik. Talenta dan skill memang diperlukan, tapi menurut saya yang paling penting adalah personality karena di situlah aura kita terlihat,” tutur Ines menyebut kriteria Miss Indonesia 2013 lewat e-mail yang dikirim ke redaksi Okezone, Rabu (29/8/2012).

Ines yang memiliki sikap ramah, ternyata juga diapresiasi oleh para finalis Miss World 2012. Terbukti, Ines banyak mendapatkan sahabat baik selama karantina.

“Selama karantina, kontestan yang paling dekat adalah wakil dari Lebanon dan Nigeria. Kebetulan kami satu grup. Selain mereka, saya juga dekat dengan wakil dari Filipina, China, Singapura, Brasil, dan banyak lagi,” kata Ines yang berprofesi sebagai atlet golf profesional ini.

Menurutnya, wakil dari Lebanon, Sonia-Lynn Gabriel
merupakan sosok yang sangat kuat dan berpikir positif terhadap setiap hal. Sementara itu, Miss Nigeria Damiete Charles sangat lucu, spontan, menyenangkan, dan memiliki pendirian kuat.

Kini, Ines sudah kembali menjalani aktivitas sebagai Miss Indonesia usai mengikuti ajang yang berhasil menobatkan wakil dari Republik Rakyat China, Wenxia Yu sebagai Miss World 2012.

“Saya tetap menjalankan tugas hingga malam final Miss Indonesia 2013. Saya akan melanjutkan kegiatan sosial agar bisa membantu sesama. Saya juga ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia yang terkenal indah. Ke depan, saya akan kembali menggeluti profesi sebagai atlet golf,” tutup pencinta novel Harry Potter ini.

(Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...