Minggu, 03 November 2013

Fashion : Ini Bedanya Perancang Mode dengan Perancang Busana


detail berita



Saya Kutip dari okezone.com 

MUNGKIN kita tak sadar banyak orang yang mengatakan jika profesi perancang mode sama dengan perancang busana.  
 
Ternyata, menurut Desainer ternama yang sudah malang melintang di dunia fesyen, Musa Widyatmodjo menjelaskan,  ada perbedaan yang signifikan antara perancang mode dan juga perancang busana.
 
"Perancang mode itu orang yang menciptakan mode sedangkan perancang busana orang yang mencuri mode kemudian, dia kembangkan mode tersebut menjadi busananya sendiri," katanya kepadaOkezone yang diwawancara di The Hall, Senayan City, Jakarta, Beberapa waktu yang lalu.
 
lebih dalam lagi Musa menjelaskan bahwa, siapa pun bisa merancang busana, namun ketika bicara perancang mode, itu bukanlah perkara yang mudah, karena seorang perancang mode membutuhkan konsep pemikiran serta ilmu yang cukup.
 
"Kalau kamu sekedar merancang baju itu bisa, siapa pun bisa, tapi kita bicara perancang mode ituenggak bisa, karena mode itu adalah hasil konsep pemikiran, ada sebuah ilmu, ada sebuah penggabungan antara informasi gaya hidup dan juga isu global. jadi, yang banyak muda-mudi bermunculan itu tidak bisa diklaim dia perancang mode, jika belum bisa memenuhi aspek tersebut," tambahnya.
 
Musa kembali menjelaskan jika perancang busana adalah, orang yang merancang busana yang tidak paham tentang apa yang dia buat, tidak memiliki konsep dan hanya sekedar membuat baju saja. Sedangkan, perancang mode dialah yang menciptakan mode itu sendiri.

Photo by okezone.com
Link : http://lifestyle.okezone.com/read/2013/11/03/29/891286/ini-bedanya-perancang-mode-dengan-perancang-busana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...