Selasa, 22 September 2015

Harwita Talk : Apa Pageant itu baik???


Beauty Pageant khususnya selalu jadi kontroversi, bagi yang kontra Beauty  pageant  adalah BUKA AURAT dan Tidak sesuai sama Budaya ketimuran. Sedangkan Yang Pro. Beauty Pageant Adalah Promosi Budaya Indonesia.   Berpendapat itu hak semua orang, Jadi jangan marah jika pendapat orang beda, apabila membahas dunia pageant yang sampai sekarang menjadi Polemik di negara tercintaku, INDONESIA. 



Saya akan memberikan Point - Point Tentang dunia Pageant Positif dan Negatifnya. Positif nya jadikan Inspirasi sedangkan Negatif jadikan Pengalaman untuk menjadi lebih baik. :))




*****
Positif

*****



  • Budaya Indonesia makin dikenal : Setiap beauty pageant atau male pageant selalu ada National Costume Parade... kecuali Miss World. Miss world lebih mengangkat tarian suatu negara. Hal yang paling bosan adalah budaya yang diangkat selalu itu melulu lama boring-boring. Bukan saya tidak suka tetapi alangkah baiknya merata.  Ini saran ya. :) 


  • Indonesia makin dikenal : Ini bonusnya kalau Indonesia dikirim ajang pageant.  Di ajang pageant Kita bisa memperkenalkan budaya, Pariwisata, Makanan dan lain-lain. Jadi Inilah segi nilai plus dalam dunia pageant. :) 


  • Perkuat Persahabatan : Dunia Pageant memang ada persaingan tetapi tahu tidak disini kita bisa melihat sebuah persahabatan.  Persahabatan Miss Universe Indonesia 2013 Whulandary Herman dengan Miss Universe Israel 2013 Yityish Aynaw.  






*****
Negatif 

*****


  • Sash Factor :  Tidak masalah namanya "Sash Factor" tetapi bahaya jika dimanfaatkan sebagai hal yang merugikan, Sampai sekarang saya masih binggung kenapa  Migbelis Castellanos bisa masuk top 10 padalah bodynya tidak sesuai. Sedangkan body yang aduhai malah unplaced. Ini yang menjadi polemik.  Atau apakah penilaian miss universe sudah berubah? :)


  • "Negara gue hebat. negara loe biasa aja" : Fans negara yang tidak usah disebut namanya selalu menganggap sinis negara orang lain. Mereka sih gak sadar dulu mereka tidak seperti itu. karena namanya untuk prestasi dalam dunia pageant butuh waktu lama itupun tergantung sebuah organisasi tersebut yang ingin mencetak sebuah prestasi di ajang pageant International. :))


  • Terjadi Bullying :  Fans pageant paling parah menurut saya
  • Philippines : fans pageant lovers dari negara ini, memang negara paling fanatic dalam dunia pageant, mereka akan membela mati - matian missnya biarpun missnya jauh dari harapan (ini bisa dicontoh hahaha) Tetapi yang tidak baik sama mereka : Mereka tidak segan melakukan tindakan yang sangat keterlaluan jika ada Kontestan lebih cantik dari wakil Mereka. Banyak sekali korban mereka. Jadi jangan heran sama kelakuan mereka hahahaha
  • Indonesia : Harus saya akui belakangan ini fans Negara tercinta saya memang kelewat batas, Kadang Pendapat mereka merendahkan Wakil Indonesia. Sebenarnya Mereka sih baik cuman mereka salah kaprah saja.  Tetapi biasa nya yang pendapat kelewat batas dari kalangan Pageant Lovers Alay.  
  • Malaysia : Wakil sendiri di Bully, Wakil Negara lain di Puji. Fans pageant dari tetangga ini memang unik ya memuji kontestan dari negara lain tetapi paling semangat ngebully wakil sendiri. Sebenarnya mereka ini ngebully hanya karena sang mega fav tidak menang. Yang ngebully kebanyakan pasukan sakit hati. hahahaha 
  • Thailand :  Fans Pageant Thailand ternyata bisa juga Ganas, Sampai pemenang nya memundur dan digantikan sang Mega Fav.  Hasilnya Unplaced. Ini Karma :) 

  • Harus Totalitas! : Sebenarnya sih, Ini bagus tetapi Agak menakutkan jika Terlalu Ambius. Contoh baru ini2 hanya karena pendapat wakil Indonesia yang tidak ingin makai bikini langsung di bully. Apa susahnya sih Hargai pendapat dia. Yang uniknya banyak pageant Lovers Indonesia yang cowok lebih pedas mulutnya ketimbang mulut cewek hahahaha. 


Kembali Apa pageant itu baik? tergantung orang yang menilai,, baik di ikuti, gak baik jangan diikuti. mudah kan? beda pendapat hal yang lumrah asal jangan menjadi bumerang.  Indah sekali kalau hal itu dilakukan.  Terima kasih semuanya,,, dan maaf jika ada yang salah. kiss sayang untuk yang baca, share dan lain2 hahahaha.  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...