Minggu, 06 September 2015

Travel : 10 Negara yang Bisa Anda Kunjungi dengan Dana terbatas


1. Yunani
Krisis ekonomi yang melanda Yunani justru dimanfaatkan oleh sebagian wisatawan untuk berwisata dengan tarif yang ekonomis. Hanya dengan USD15 Anda bisa mengunjungi semua reruntuhan kuno di Athena. Anda juga bisa menikmati souvlaki dan salad khas Yunani sambil berwisata dengan harga murah yang tidak ada duanya. Ditambah lagi, Anda bisa menikmati pemandangan sunset di Santorini dengan harga cuma-cuma!

2. Turki
Turki adalah satu-satunya negara yang terletak di dua benua. Kekayaan budaya dan agamanya membuat Turki menjadi semakin indah untuk dikunjungi. Yang lebih menarik lagi adalah biaya yang dikeluarkan untuk berwisata sejarah sangatlah murah. Anda juga tidak perlu khawatir akan kelaparan saat berjalan-jalan, karena Anda bisa dengan mudahnya mendapatkan kebab hanya dengan harga USD1 atau USD2 saja. Simit, sejenis roti khas Turki bahkan lebih murah dari itu.

3. Morocco
Tidak seperti Istanbul, para wisatawan non muslim tidak bisa mengunjungi masjid setempat. Namun jangan kecewa karena Anda tetap akan disuguhkan dengan keindahannya yang kebanyakan sangat terjangkau atau bahkan gratis. Anda bisa mengikuti Tur 2 hari di Gurun Sahara dengan hanya merogoh kocek sebesar $65 per orangnya. 

4. Hungaria
Budapest, ibu kota Hungaria, mempunyai tarikan tersendiri bagi para wisatawan. Getaran yang muncul dari kota ini menarik dan mengundang pada saat yang bersamaan. Dari makanan hingga minuman disediakan dengan harga yang terjangkau. Sangat mudah untuk berjalan-jalan di sekitar kota dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan transportasi publik. Hati-hati dengan taksi di sana, karena mereka cenderung menipu wisatawan. 

5. Jerman
Jerman adalah negara dengan banyak hal menarik yang bisa dilihat. Predikatnya sebagai negara yang perlu budget yang besar untuk dapat dikunjungi ternyata tidaklah sepenuhnya benar. Masih ada beberapa tempat di Jerman yang terjangkau dan ekonomis, misalnya Anda bisa berkunjung ke Bradenburg Gate secara cuma-cuma. 

6. Kroasia
Di Kroasia, Anda bisa menikmati makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Jika Anda pergi mengunjungi negara ini, jangan lupa untuk mencicipi cepavici, hidangan tradisional Kroasia. 

7. Estonia
Mengunjungi Estonia jauh lebih murah daripada negara-negara lain di Eropa Utara. Pengaruh Rusia yang kuat menjadikan negara ini menarik. Makan di luar sambil menikmati kehidupan malam adalah hal yang sangat wajar untuk dilakukan di pusat kotanya. Ada juga beberapa kastil abad pertengahan yang patut untuk Anda lihat.

8. Italia
Italia mempunyai banyak tempat untuk dikunjungi, dan seperti halnya Jerman, harga yang ditawarkan bervariasi tergantung pada tempat yang Anda kunjungi. Dengan budget yang rendah Anda tetap dapat mengunjungi Venice dan Roma. Makanan khas Italia juga mempunyai harga yang masih bisa dijangkau oleh para wisatan dengan low budget. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai pantai, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai di Italia tanpa dipungut biaya.

9. Spanyol
Cara mudah untuk menghemat biaya ketika berlibur di Spanyol adalah dengan memilih menggunakan transportasi bus atau metro daripada kereta. Tidak mudah memang, tetapi dengan menaiki dua kendaraan publik tersebut akan sangat menghemat budget Anda, ditambah Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bisa lebih meresapi budaya Spanyol. Anda juga bisa menghemat budget dengan cara memfokuskan pada sarapan dan makan siang saja. Bukan berarti Anda jadi tidak makan malam, hanya saja coba perbesar porsi sarapan dan makan siang Anda agar tidak terlalu menghabiskan biaya untuk makan malam. Kota-kota besar seperti Barcelona dan Madrid memang menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Spanyol namun ada juga kota-kota kecil seperti Malaga dan Marbella yang tidak kalah bagus untuk dikunjungi.

10. Bulgaria
Bulgaria bagaikan 'hidden gem' (permata yang tersembunyi) bagi para traveler yang mencari destinasi wisata dengan biaya yang terjangkau. Anda bisa menikmati serunya berpesiar dengan harga yang terjangkau. Anda bisa berjalan-jalan ke manapun di Bulgaria dengan harga yang sangat terjangkau. Anda juga bisa menikmati makanan disana tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam


LInks : http://rona.metrotvnews.com/read/2015/09/02/427216/10-negara-yang-bisa-anda-kunjungi-dengan-dana-terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...