Senin, 28 November 2016

PAGEANT : Pesona Halima Aden, Top 15 Miss Minnesota USA 2017.


Foto: Pesona Halima Aden, Hijabers yang Pakai Burkini di Kontes Kecantikan AS
(Facebook)

Halima Aden kini sedang hangat diperbincangkan setelah masuk sebagai 15 semifinalis dari 45 peserta Miss Minnesota USA. Halima disebut-sebut berhasil mencetak sejarah karena menjadi wanita berhijab pertama berdarah Somalia-Amerika pertama yang berpartisipasi dalam kontes kecantikan tahunan tersebut. Tak hanya itu, Halima juga menjadi hijabers pertama yang memamerkan burkini (busana renang tertutup) di Miss Minnesota USA. 

Halima berhasil maju sampai babak semifinal namun tidak lolos hingga tahap akhir. Meski demikian, prestasinya bisa melaju ke semifinal membuat banyak orang memperbincangkannya. Hijabers berkulit gelap itu memiliki wajah yang manis dan porsi tubuh tidak terlalu gemuk. Berikut pesona Halima yang menarik perhatian dunia karena aksinya di kontes kecantikan tersebut.


Halima suka mengenakan kerudung warna hitam. Begitu pula saat tampil di panggung Miss Minnesota USA, ia mengenakan pakaian serba hitam lengkap hingga kerudungnya. Wanita yang berdomisili di St. Cloud itu mengenakan abaya bermotif untuk menyemarakkan penampilan. Halima menuturkan ikut kontes kecantikan ini untuk bisa meredakan stereotipe tentang Islam.

"Kontes ini tidak hanya berbicara soal kecantikan. Tapi bagaimana kita menjadi percaya diri. Aku tidak pernah berpikir aku akan berpartisipasi dalam kontes ini tapi sekarang aku bisa. Ini menjadi platform yang besar untuk menunjukkan ke dunia siapa aku," papar Halima seperti dilansir dari MPR News.




Foto: Pesona Halima Aden, Hijabers yang Pakai Burkini di Kontes Kecantikan AS
(Twitter)
Begini penampilan Halima ketika berada di panggung Miss Minnesota USA. Ia mengenakan burkini warna navy blue bercorak keemasan dilengkapi pashmina berpalet dasar senada. Wanita lulusan Apollo High School itu tampil percaya diri mengenakan burkini walaupun peserta lainnya berbusana seksi dalam balutan bikini warna-warni.


KORBAN RASIS
Halima pernah menjadi korban bullying karena berhijab. Belum lagi banyaknya pesan kebencian terhadap umat Islam di Minnesota sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden AS awal bulan ini. Meski demikian, Halima mengaku tidak gentar untuk tetap mengikuti kontes Miss Minnesota USA. Ia tidak berpikir tentang Trump ketika mengikuti kontes tersebut. Ia menuturkan kalau kontes ini digelar pada waktu yang tepat, ketika komunitasnya butuh representasi positif terlepas dari retorika pemilu.


"Apa yang aku lakukan hanya untuk memberikan perspektif berbeda. Ini adalah aksi kecil tapi aku merasa bisa mempunya gelas Miss Minnesota USA walaupun Anda seorang Somalia-Amerika, wanita muslim, dan aku pikir ini akan membuka mata masyarakat," pungkasnya. 


Amazing 😚😚💋
Links Source : https://wolipop.detik.com/read/2016/11/28/145744/3356624/1633/foto-pesona-halima-aden-hijabers-yang-pakai-burkini-di-kontes-kecantikan-as

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...