Rabu, 08 Maret 2017

Fashion Talk : 10 Fakta Menarik Tentang Brand Legendaris Louis Vuitton

Image result for louis vuitton logo



Siapa fashionista yang tidak kenal dengan Louis Vuitton? Rumah mode asal Prancis ini sudah berdiri sejak 1854, dan selama itu pula, motif monogramnya yang ikonik terkenal di seluruh dunia.

Tapi mungkin belum banyak yang tahu, kalau brand yang digawangi Nicolas Ghesquière sebagai creative director ini ternyata punya sejarah panjang yang telah menjadi fenomena budaya tersendiri di dunia. Dilansir dari Popsugar, ini 17 fakta di balik brand yang kini telah berdiri selama 163 tahun.

1. Louis Vuitton Malletier, penemu sekaligus desainer brand Louis Vuitton, mengawali kariernya pada umur 16 tahun sebagai pembuat koper. Brand Louis Vuitton sendiri dibuat pada 1854.

2. George Vuitton, anak laki-laki Louis, menciptakan kunci jenis baru, yaitu tumbler lock. Saking yakinnya dengan kunci jenis baru tersebut, kedua ayah dan anak itu menantang Harry Houdini, pemain sulap, untuk melakukan pelolosan diri di publik. Sayangnya, Harry tidak menerima tantangan itu. Tumbler lock kini menjadi kunci yang banyak dipakai hingga sekarang, dan mungkin Anda juga sekarang sedang memakainya.

3. Motif khas kanvas monogram pada brand itu dirilis pada tahun 1896 sebagai cara untuk memerangi pemalsuan. Ironisnya, kini motif itu justru sangat banyak tiruannya.


4. Pada 1914, toko koper terbesar di dunia adalah dari brand Louis Vuitton, yang dibangun di Champs-Elysees, Paris.

5. Produk-produk Louis Vuitton hingga kini masih dibuat dengan tangan di Prancis. Oleh karena itulah koleksinya menjadi cukup eksklusif dan memiliki nilai jual cukup tinggi.

6. Monogram Louis Vuitton sangat terkenal, hingga kemudian menginspirasi seniman legendaris Salvador Dali untuk membuat desain yang dinamakan Daligram. Beberapa saat kemudian, brand ini berkolaborasi dengan sejumlah seniman, seperti Takashi Murakami tahun 2002 dan Stephen Sprouse pada 2001.

7. Banyak selebriti yang telah menjadi model untuk brand ini. Beberapa di antaranya Selena Gomez, Angelina Jolie, Madonna, dan mendiang David Bowie. Namun, pilihan yang teraneh mungkin jatuh kepada Mikhail Gorbachev, presiden terakhir Uni Soviet. Louis Vuitton juga pernah menggandeng petinju Muhammad Ali sebagai model pada 2012.

8. Louis Vuitton kini menjadi bagian dari LVMH, perusahaan distributor multinasional yang menaungi hingga 70 label high end, termasuk Christian Dior, Donna Karan, dan Givenchy. Huruf 'M' dan 'H' dalam LVMH adalah singkatan dari Moet dan Hennessy, dua buah merek populer minuman beralkohol.

9. Menurut Forbes, Louis Vuitton dianggap sebagai brand paling bernilai ke-14 sedunia dan pada 2013.

10. Nama label ini diulang sebanyak 19 kali dalam lagu-laguKanyeWest.



Links : https://wolipop.detik.com/read/2017/03/08/131921/3441348/233/10-fakta-menarik-tentang-brand-legendaris-louis-vuitton?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...