Senin, 17 April 2017

Harwita Talk : Sebelum Mencuci Bra di Laundry






Mencuci 
underwear, seperti bra dan celana, memang dalam terdengar simpel. Tinggal dimasukkan ke mesin cuci, atau cukup mencucinya dengan tangan.

Tapi mencuci underwear sejatinya bukanlah perkara mudah. Jangan asal mencuci jika tidak ingin pakaian 'intim' Anda cepat rusak. 

Berikut lima kesalahan mencuci yang dapat memperpendek usia underwear Anda seperti dilansir dari situs GrandParents. 


1. Terlalu bergantung pada mesin cuci 
Mencuci dengan mesin cuci memang lebih praktis. Tapi jangan terlalu mengandalkannya, apalagi untuk membersihkan underwear Anda. Underwear khususnya bra dan lingerieumumnya terbuat dari bahan yang halus dan sensitif. Deterjen keras serta gerakan mesin cuci yang kasar dapat merusaknya. 

2. Mencuci Tanpa Mengaitkan Tali Bra
Jika harus menggunakan mesin cuci, jangan biarkan bra dicuci dalam kondisi tali bra tidak terkancing. Pastikan Anda mengancing tali bra sebelum memasukkannya ke mesin cuci agar tidak tersangkut dengan pakaian lain. 

3. Mengeringkan dengan dryer
Sekali lagi, mesin tidak selalu menjadi solusi. Termasuk untuk urusan mengeringkanunderwear. Panas dari dryer adalah ancaman bagi material elastis yang biasa digunakan untuk bra dan underwear. Mengeringkannya di bawah sinar matahari adalah solusi terbaik. 

4. Terlalu sering mencuci bra
Bentuk dan elastisitas bra akan terancam jika Anda terlalu sering mencucinya. Idealnya, cuci bra setidaknya dua atau lima kali dipakai, bergantung seberapa sering Anda berkeringat atau sensitifnya kulit. 

5. Jarang mencuci bra
Anda jarang mencuci bra karena tidak ada noda yang terlihat. Tapi jangan terkecoh dengan tampilan bra yang masih bersih. Minyak yang keluar dari tubuh dapat berdampak negatif bagi kain underwear. Tidak menimbulkan noda, tapi diam-diam minyak dapat merusak materialnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...