Kamis, 20 April 2017

Pageant Talk : Miss Indonesia 2017



PAGEANT TALK : πŸ‘ΈπŸ‘ΈπŸ‘ΈMISS INDONESIA 2017πŸ‘ΈπŸ‘ΈπŸ‘Έ
Yayasan Miss Indonesia kembali mengadakan ajang Miss Indonesia. Tahun ini adalah yang ke 18 kali Penyelenggaran Miss Indonesia. Siapa yang menang, akan dikirim ke ajang Miss World 2017.  Bicara prestasi wakil Indonesia di ajang Miss World bisa dibilang sangat pesat walaupun banyak menilai prestasi Indonesia di ajang Miss World ada Unsur Politik. πŸ˜† Membahas tentang prestasi Indonesia di Miss World Klik aja disini.  


Inilah Kontestan Miss Indonesia 2017 yang menarik perhatian gue




ABIGAIL BIANCA - MALUKU UTARA

 placeholder image
Motivasi wanita kelahiran Jakarta, 7 Mei 1997 dalam mengikuti ajang Miss Indonesia 2017 adalah Ia ingin memajukan pariwisata yang ada di Maluku Utara melalui peningkatan pendidikan sadar wisata kepada masyarakat Maluku Utara agar bisa lebih meningkatkan kualitas dalam menggali potensi daerahnya serta mempromosikan keindahan alam Indonesia ke Mancanegara. 

Mahasiswi STP Trisakti Jurusan Usaha Perjalanan Wisata ini paham betul untuk mewujudkan kemajuan pariwisata Indonesia, harus dimulai dengan menjaga dan peduli akan kelestarian alam, seni , budaya dan bahasa. Berbagai prestasi pun telah Ia torehkan, mulai dari menjadi Remaja Ceria Favorite Jakarta Timur 2013, Finalis Remaja Ceria DKI Jakarta 2013, mendapatkan Beasiswa Unggulan di STP Trisakti periode 2015, dan Youth Exchange Program to Brazil 2014-2015.

 Anak kedua dari empat bersaudara yang menguasai Bahasa Inggris dan Portugis ini sangat mengagumi sosok sang Ibu. “She's such an amazing person, my fashion icon and i really look up to her. The way she teaches her children about life, teaches us to always be humble, patients, and the thing she reminds us the most is that we have to do everything with our hearts and do the best” ujar Bianca.  πŸ’š


SARA GABRIELLA - PAPUA
placeholder image

Berlatarbelakang pendidikan sebagai lulusan Fakultas Kebidanan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura, membuatnya ingin menyuarakan pentingnya kesehatan ibu hamil dan kebersihan proses kelahiran bayi kepada masyarakat Papua yang masih kurang menyadari dan menyepelekan hal itu. 

Menurutnya, sebagian besar masyarakat pedalaman Papua masih banyak yang melakukan prosesi persalinan dengan cara tradisional yang dibantu oleh orang yang dianggap ahli dan mungkin belum tentu memiliki pendidikan dalam dunia kebidanan secara professional. Selain itu, faktor kurangnya fasilitas dan mahalnya biaya rumah sakit bersalin masih sering terdengar. Melalui ajang Miss Indonesia 2017, wanita kelahiran Biak, 8 Januari 1995 ini berharap mampu menjadi langkah untuknya memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, khususnya masyarakat pedalaman Papua.

 “Kesadaran akan kebersihan merupakan faktor penting dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas. Saya ingin turut berkontribusi membantu masyarakat dalam melahirkan generasi-generasi penerus yang suatu saat akan memimpin negeri ini” ujar Sara. ❤


MARIA ANDROMEDA - NTT
placeholder image
Motivasi wanita kelahiran Surabaya, 23 Juni 1993 ini dalam mengikuti Miss Indonesia adalah untuk membuktikan bahwa kecantikan itu tidak hanya dinilai dari satu segi saja, yaitu physical looking melainkan dari berbagai aspek, contohnya dari sikap dan perbuatan. Mewakili tanah kelahiran sang Ayah yaitu provinsi NTT di ajang Miss Indonesia 2017, Ia ingin menunjukkan bahwa banyak hidden gems yang ada di propinsi-propinsi di Indonesia, khususnya di bagian timur yang kadang dilihat sebelah mata oleh mayoritas warga Indonesia. 

Berawal menjadi korban bullying semasa bersekolah, wanita yang mempunyai pengalaman menjadi penyiar di salah satu radio ternama ini ingin mematahkan paradigma masyarakat Indonesia bahwa cantik itu tidak harus putih dan dinilai dari penampilan fisik saja. Sempat menjadi Finalis Bintang Pintar Ultra wakil Jawa Timur 2005, Maria juga aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya adalah menjadi pengajar Save Street Child di Surabaya.

Anak sulung yang memiliki motto hidup ‘Do your best and let God do the rest’ ini sangat mengagumi sosok Ibu. Baginya Ibu mengajarkan banyak hal, termasuk bagaimana menjadi seorang perempuan yang cantik. “Kecantikan adalah ketika mensyukuri berkat dan talenta yang sudah dianugerahkan Tuhan serta dapat menjadi berkat bagi sesama dengan cara memanfaatkan secara positif kesempatan yang diberikan dengan berbuat kebaikan” ujar Maria. ❤


OLIVIA PANGGABEAN - SUMATERA UTARA
placeholder image
Pemilik nama lengkap Friska Olivia Panggabean yang akrab disapa Olive ini memiliki motivasi untuk memperkenalkan budaya-budaya Indonesia di kancah internasional dan menginspirasi generasi muda bangsa Indonesia untuk terus berkarya. Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara ini ingin sekali mempunyai peran dalam mengharumkan nama Sumatera Utara serta melestarikan seni dan budaya yang kini semakin pudar diterjang derasnya arus globalisasi. Sempat menjadi finalis pada salah satu ajang beauty pageant Sumatera utara membuatnya semakin percaya diri untuk maju menjadi wakil provinsi kelahirannya di ajang Miss Indonesia 2017. 

Wanita kelahiran Medan, 12 Agustus 1998 yang memiliki motto ‘Life is like a box of chocolate, it means life is full of surprises, you don’t know what will happened’ dalam hidupnya ini sangat mengagumi sosok Merry Riana. “Merry Riana memberi saya banyak pelajaran berharga mengenai keberanian bermimpi, kerja keras, tidak takut gagal dan keimanan dalam perspektif yang mudah dipahami dan dipraktekan. Sosok Merry Riana memberikan dampak postif bagi kehidupan saya, secara pribadi saya merasa matang dan dewasa dalam menyikapi berbagai masalah dan kegagalan dalam hidupku saat ini” ujarnya.❤
IMMACULATA NELLA - SUMATERA BARAT
placeholder image
Darah Sumatera Barat kental mengalir dalam diri wanita kelahiran Surabaya, 8 Januari 1994 yang akrab disapa Nella ini. Baginya ajang Miss Indonesia 2017 merupakan wadah aktualisasi diri untuk menginspirasi kaum wanita, bahwa sebagai seorang wanita kita adalah spesial dan merupakan ciptaan yang kuat dan mampu menjadi penyalur kebaikan di tengah-tengah masyarakat. 

Ia ingin menjadikan Sumatra Barat sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para turis mancanegara maupun dalam negeri. Wanita yang lulus dengan beasiswa dari INTI International University Malaysia ini memiliki bakat dalam memainkan berbagai alat musik, seperti gitar, ukulele, biola, piano, cajon dan harmonika. Selain itu, Ia juga menguasai berbagai bahasa asing, seperti Inggris, Mandarin, Jepang dan Jerman. Anak kedua dari dua bersaudara yang hobi travelling dan menulis puisi ini mengagumi sosoki Angelina Jolie dan Oprah Winfrey, Ia terinspirasi untuk tidak kehilangan semangat hidup. Menurutnya, Angelina Jolie dan Oprah Winfrey mempunyai masa lalu yang kelam tetapi mereka terus semangat untuk mewujudkan mimpinya. “If you don’t build your dreams, someone else will hire you to build theirs” ujar Nella.❤


AYU PRITALIA - SULAWESI TENGGARA
placeholder image
Wanita kelahiran Jakarta, 21 November 1996 ini piawai dalam memainkan classic piano. Motivasinya mengikuti ajang Miss Indonesia adalah untuk mengembangkan potensi dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan perubahan kearah yang lebih positif bagi kelangsungan hidup orang banyak. 

Mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Miss Indonesia 2017, Ia ingin berkontribusi secara langsung dalam memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Sulawesi Tenggara. “Banyaknya keberagaman budaya dan agama yang ada di Sulawesi Tenggara membuat saya sangat mengagumi toleransi yang ada disana. Ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain dalam menghargai setiap perbedaan yang ada” ujar Mahasiswi semester 3 Fakultas Ilmu Komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini. ❤


ACHINTYA NILSEN - NTB
placeholder image
Mengembangkan platform dan audience untuk menyebarkan kesadaran tentang climate change dan ketidakadilan sosial, serta mendorong masyarakat untuk mengambil tindakan dan langkah konkrit adalah motivasi wanita kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999 dalam mengikuti ajang Miss Indonesia 2017. 

Wanita yang masih berstatus sebagai siswi kelas 3 Sekolah Menengah Atas ini mempunyai ketertarikan di bidang olahraga, berkat ketertariaknnya inilah Ia banyak menuai prestasi, yaitu Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 & 2016. Selain di bidang olahraga, Ia juga berprestasi di bidang lainnya, seperti menjadi Delegate of Colombia BaliMUN III tahun 2013, Delegate of Ukraine BaliMUN IV tahun 2014, dan Delegate of Indonesia TAIMUN XIII tahun 2015. Wanita yang piawai memainkan alat musik marimba ini aktif di berbagai kegiatan sosial, Ia pernah menjadi volunteer pada event-event kemanusiaan, kepedulian lingkungan dan pariwisata. “NTB merupakan provinsi yang membutuhkan pertumbuhan ekonomi. Harapan saya adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat luas dengan cara mengkembangkan Sustainable Tourism beserta program-program lain yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat” ujar wanita yang akrab disapa Tya ini. ❤

STELA NATALIA - MALUKUplaceholder image
Menurut wanita kelahiran Bekasi, 26 Desember 1994 ini, Maluku merupakan salah satu Provinsi yang sangat kaya akan sumber daya alam, pariwisata dan juga budaya, tetapi masih sedikit orang yang mengetahuinya. Mewakili Maluku di ajang Miss Indonesia 2017 erupakan cara yang Ia fungsikan untuk mengekspose banyak hal Indah dari Maluku untuk Ia tunjukan kehadapan dunia, sehingga membuat masyarakat Indonesia dan dunia mengenal, merasa bangga, dan mencintai Provinsi Maluku. 

Wanita yang telah lulus dari Universitas Negri Jakarta jurusan Art Education ini telah meraih berbagai prestasi, antara lain menjadi Mahasiswa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Bahasa Dan Seni UNJ 2013, Delegasi Indonesia dalam kegiatan ASEAN Dance Education di China 2013, Juara 2 Lomba Tari Pekan Seni Daerah Jakarta 2013, Juara 1 Duta Pariwisata dan Budaya Daerah 2014, Juara 1 duta pariwisata dan budaya Provinsi 2015, dan Juara 3 Miss Sakura 2015. Wanita yang akrab disapa Stela ini sangat mengagumi sosok sang Ibu. “Beliau sosok yang kuat dalam merawat saya seorang diri. Membuat saya menjadi pribadi yang takut akan Tuhan, taat, mandiri, kuat dalam menghadapi cobaan dan rendah hati. Selama saya hidup saya hanya ingin membuat Beliau selalu bahagia” ujar Stela.❤

LISA MARIE - KALIMANTAN BARAT
placeholder image
Calon dokter gigi kelahiran Jakarta, 5 Mei 1994 ini tengah menjalankan studinya di Universitas Padjajaran. Cantik, cerdas, dan berjiwa sosial adalah gambaran untuk wanita yang akrab disapa Lisa ini. Berkat kecerdasannya, Ia sempat ditunjuk untuk menjadi delegasi UNPAD pada International Congress Oral & Maxillofacial Thailand 2016. Pada saat duduk dibangku SMA, wanita bertubuh jenjang dengan tinggi 172 cm ini juga berprestasi dalam bidang matematika, Ia pernah meraih Juara III lomba matematika tingkat Jabodetabek pada tahun 2010, dan terpilih menjadi delegasi sekolahnya pada Asean Mathematic Contest & Association Medical Student. 

Tak hanya berprestasi di bidang pendidikan, anak sulung dari dua bersaudara ini juga berbakat di bidang modelling, Ia pernah menjadi semifinalis salah satu ajang pencarian model pada 2016. Sebagai wanita yang memiliki kepedulian sosial, Ia pernah menjadi ketua panitia dalam charity operasi bibir sumbing. “Ajang Miss Indonesia adalah wadah untuk wanita muda Indonesia yang bercita-cita memberikan perubahan kecil untuk mengantar Indonesia menjadi bangsa yang besar” ujar Lisa. ❤

VIVIAN TANIA - JAWA TIMUR
placeholder image

Wanita kelahiran Surabaya, 18 November 1998 ini mempunyai bakat dalam bidang modelling. Berkat bakat yang dimilikinya, diusia yang masih muda ini Ia telah berhasil menorehkan banyak prestasi diberbagai lomba modelling dan beauty pageant, mulai dari menjadi 50 besar Red-A Deteksi Model Competition 2014, 15 besar Jawa Pos Beauty Fest 2015, Most Photogenic Fimela Model Hunt 2016, Top 20 Miss Celebrity 2016, dan Finalis Jawa Pos Beauty Fest 2015. 

Mahasiswi Jurusan Design Fashion and Product Lifestyle Fakultas Industri Kreatif di Universitas Negeri Surabaya ini juga memiliki keterampilan dalam mendesain pakaian dan menari tradisional maupun tarian modern. Ia sangat mengidolakan sosok Nick Vujicic, baginya Nick Vujicic adalah sosok yang sangat menginspiratif dengan karya-karyanya walau memiliki keterbatasan fisik. ”Motto hidup saya yaitu jangan menyerah, karena kita tidak tau apa yg terjadi esok” ujar Vivian.❤

gallery-image

gallery-image


placeholder imageplaceholder imageplaceholder image

placeholder imageplaceholder imageplaceholder image

Photo : Miss Indonesia Web 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...