Rabu, 15 November 2017

Pageant Talk : Press Conference Miss Supranational Indonesia 2017


Press Conference Miss Supranational Indonesia 2017 





Purpura tetes mider “adalah Jenis motif songket yg tampak pada gaun ungu ini, memampilkan signature ANAZ dalam gaun yg melekat dibadan, motif tetes minder juga Anaz aplikasikan dalam detail bordir Dan manik manik berwarna Silver agar menambah kesan mewah namun tetap traditional, warna ungu menadakan sipemakai adalah wanita indonesia yg menjunjung tinggi rasa keabrakan , dimana pesan yg di bawa gaun ini wanita indonesia bisa berbaur dan mengakrabkan diri di ajang miss Supranational 2017
Gown by @anazofficial 




Cocktail dress karya Billy Tjong ini di rancang untuk acara santai namun tetap elegan dan anggun. Warna krem muda kecoklatan melambangkan sisi kelembutan dan keramahan wanita Indonesia dalam berinteraksi di ajang International. Detail bordir yang menjuntai dari atas hingga bawah melambangkan karakter keberagaman tradisi serta budaya Indonesia yang dilestarikan tanpa tergerus oleh pergantian zaman
Cocktail Dress @billytjongofficial 
Makeup by @officialmoors @mustikaratuind 
accessoires @jewelofeden 



Gaun koleksi dari warna khatulistiwa
Gaun ini diciptakan dengan karakter yang sangat cerdas, maka itu biru adalah wrna yg ditinjolkan krn wrn biru itu sendiri mewakili kecerdasa, rasa percaya diri dan stabil, selain kecantikan yg alami. Biasa digunakan keluarga darah biru.
Tenun ikat yg diusung yang dipadukan dengan gaun ini berasal dari Nusa Tenggara Timur tepatnya Maumere. 
Tema dari gaun ini adalah wrna khatulistiwa.
accessories by @manjushanusantara 



Kembang Jumputan
Berseri-seri di atas seutas benang yang melintang
Menari-nari di atas selembar kain biru terbentang

Kembang Jumputan,
Memunculkan kembang merekah diantara rona jumputan membiru,
Menyiratkan keteduhan diantara warna warni untaian kembang nan sendu

Puteri Indonesia, 
Melenggang sempurna
Melebur dengan keanggunan khas wanita
Menebar paras ayu nan rupawan
Membawa sebuah Karya dalam jiwa utuh Perempuan

Puteri Indonesia,
Mampu membawa pesan dalam setiap penampilan dan
Sanggup menyalurkan nyawa dalam setiap indahnya Balutan

Puteri Indonesia dalam pesona Kebayoen Kembang Jumputan,
Sederhana namun penuh cinta
Sederhana namun kaya akan Budaya
Sederhana namun harum Indonesia

Kebayoen Kembang Jumputan menampilkan seni dalam sebuah karya, 
dimana Puteri Indonesia mampu melekat dengan Alam dan membumi dengan Dunia.
Kebaya by @intanavantie.inav





National Costume

National Costume “Lembuswana: The Apparatus of the King” – By Jember Fashion Carnival

Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mempercayakan National Costume yang akan dibawakan oleh Karina ke Miss Supranational 2017 kepada Jember Fashion Carnival yang sudah hampir lima tahun bekerjasama dengan Yayaysan Puteri Indonesia. Tema National Costume yang dibawakan adalah “Lembuswana: The Apparatus of the King”.
Berbelalai bukan gajah, bertaring bukan harimau, bertaji bukan ayam, Lembuswana. 
Sang penguasa Sungai Mahakam yang bersemayam di palung sungai itu. 
Satwa mitologi merupakan hewan yang disucikan karena merupakan tunggangan Dewa Batara Guru dalam memberikan petuah dan petunjuknya. Lembuswana telah menjadi simbol keperkasaan dan kedaulatan seorang penguasa.
Legenda kemunculannya di Sungai Mahakam ratusan tahun silam menjadikannya simbol Kerajaan Kutai Kartanegara, Kalimantan – Indonesia. 
Berkepala singa dan bermahkota melambangkan keperkasaan seorang raja yang dianggap penguasa. Dan mahkota adalah tanda kekuasaan raja yang dianggap seperti dewa. Taringnya menghunus ganas mengapit belalainya menandakan perlambang sosok Ganesha, sang Dewa Kecerdasan. 
Bersayap Garuda dengan sayap yang bisa digerakkan sebagai penanda bahwa sayapnya siap menerbangkan cita-cita mulia setinggi langit. Dan Bersisik ikan yang berarti sebagai pelindung dan pengayom rakyat. 
Warna emas sebagai keagungan dan warna abu-abu sebagai warna tanah, melambangkan sikap tetap membumi dan rendah hati. Sejatinya, Lembuswana adalah ”Tapak Leman Ganggayaksa” yang berarti bahwa seorang seyogyanya memiliki sifat-sifat mulia pengayom rakyat, menjadikan inspirasi untuk terus terbang ke langit tanpa melupakan bumi untuk berpija
.
Desiner by @jemberfashioncarnaval 
Makeupby @officialmoors @mustikaratuind .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...