Selasa, 28 November 2017

Pageant Talk : Kegagalan Indonesia di ajang Miss Universe 2017




Pageant Talk :  Kegagalan Indonesia di ajang Miss Universe 2017

Image result for Bunga Jelitha
Foto | Albert Kurniawan 


Jujur saja, biasanya saya menulis tentang keberhasilan Indonesia di ajang Miss Universe tetapi kali ini beda. ya. Kegagalan Indonesia di Ajang Miss Universe 2017.  Ambisi YPI meraih crown Miss Universe harus menelan pil pahit. Bunga Jelitha yang  diprediksi meraih mahkota tersebut harus menelan kekecewaaan paling mendalam apalagi telah memutuskan rantai prestasi Indonesia di ajang Miss Universe... Sejak tahun 2013 sampai 2016.  Tega atau tidak inilah yang harus saya katakan.  
Image result for bunga jelitha miss universe


Ini lah beberapa analisa saya | Kegagalan Indonesia di Miss Universe 2017. 



Konsep Miss Universe 

Konsep Miss Universe terbaru merobak semua prediksi, dan dampak terasa ke Indonesia. Region asia yang digabungkan dengan ocean dan africa mempersulit langka Indonesia. Ini salah satu penyebab kegagalan Indonesia di Miss Universe 



SALAH STRATEGI

Yayasan Puteri Indonesia sepertinya tahun ini benar - benar lebay dan terlalu "Sombong" dengan Wakil Indonesia. Kenapa? Baru kali Ini saya lihat YPI terlalu mempercayakan tim bunga..jadi nya malah jadi kacau ditambah salah satu juri menjadi tim bunga. contoh : Bunga tidak terlihat seperti beauty queen melainkan sebagai model.  soal style jangankan Indonesia... semua negara pun ada style nya tapi mereka tau strateginya. dan satu lagi, tim mereka anti kritik. dan lihat hasilnya... Unplaced kan. ini pelajaran buat tim Indonesia berikutnya. Welcome kritik walaupun tim anda ada para pakar. yang paling membuat saya kecewa adalah kebaya tidak happening di Miss Universe.  kalau ditanya hal ini seribu alasan... Miss Thailand dengan bangga mengenakan pakaian khasnya di acara welcome event sedangkan bunga dengan bangga dengan style ala 70an. Hahaha... luar biasa. 




PRELIMINARY COMPETITIONS 
Related image


Ini lah salah satu babak yang untuk meraih nilai yang tinggi setelah Deep Interview. bagaimana penampilan bunga di sesi ini? Soal penampilan bunga saya kagum karena dia sangat bagus. tetapi yang membuat kurang sempurna adalah evening gown nya. Gown pink karya Andreas Odang Sebernarnya bagus tetapi masalahnya adalah tidak cocok buat kompetisi Miss Universe. dan gaun seperti itu sudah pernah dipakai wakil Indonesia di Ajang Miss Universe 2009. Saya kritik gaun ini saya malah dikatakan menjatuhkan wakil Indonesia oleh Pl otaknya sebelah. Maklum Pl sekarang lebih banyak bibit otaknya sebelah daripada PL otaknya waras. Jadinya kritik dibilang haters. Diriku mending jujur daripada peres. sorry itu bukan gaya gue.  Nah lihat hasilnya. Gaun biasa menjadi hambatan walaupun kibasan gaun menghayat hati. 😝  Saya juga gak mengerti sama pihak YPI kenapa tiba2 Desainer Prelims bunga dari Yogie Pramatama beralih ke Andreas Odang? mungkin ini tamparan keras buat YPI jangan semena - mena apalagi sudah umumkan desainer Prelims itu desainernya Yogie Pratama bukan andreas odang
. 😊  Padahal Gaun karya Yogie Pratama sangat pageant banget. sangat disayangkan sekali.



BACKGROUND 

Suka atau tidak, Melihat yang melaju ke Semifinalist Miss Universe tahun ini adalah yang memiliki background pendidikan yang tinggi. ditambah rata - rata mereka memiliki multi talent dan pengalaman yang luar biasa.  Kalau ditanya sama saya apakah  pendidikan tinggi penting? saya jawab. sangat penting. tetapi tidak boleh dipungkiri rata - rata  mereka punya alasan kenapa tidak meneruskan pendidikan nya lebih tinggi karena kehidupan masing - masing individu itu beda. 😊  



PUBLIC SPEAKING 

Kelemahan bunga adalah Public Speaking.  Kalau misalnya dia kurang PS tetapi nyambung saya rasa tidak masalah. masalanya bunga kurang nyambung ditambah bahasa inggris nya yang  kurang cas cis cus. Wajar Lah Img meragukan bunga dalam hal ini karena IMG mencari duta yang cerdas dalam berbicara dan nyambung. Cukup disayangkan bukan. :) 



xoxo 






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...