Rabu, 21 Februari 2018

Pageant Talk : Ready to the crown Miss Indonesia 2018

Pageant Talk : Ready to the crown Miss Indonesia 2018 
Miss Indonesia 2017 Logo


Seperti biasa, setiap tahun saya akan memilih dari 33 Kontestan Miss Indonesia yang menjadi the next Miss Indonesia. kali ini saya akan memilih 10 kontestan Miss Indonesia 2018 yang menurut saya "Ready to the crown" siapa saja? Ini lah dia. 





placeholder image
LYDIA CHERISSA - SUMATERA UTARA
Lydia adalah lulusan double degree jurusan Management with Marketing dari University of Exeter di Inggris. Ia pernah mengikuti summer school di Nanyang Technological University pada tahun 2016 dengan topik "Entrepreneurship and Innovation Asia". Selama masa sekolahnya, Ia aktif dalam olaharga bola voli serta basket, dan pernah menjadi kapten tim voli di SMA-nya. Wanita kelahiran 27 Mei 1995 ini memiliki keterampilan dalam bermain piano klasik dan pop. Saat ini Lydia aktif sebagai Head of Events dari Exeter Entrepreneurs Society. Ia juga banyak terlibat dalam berbagai kegiatan sosial seperti Ultra White Collar Boxing (kanker) dan UNICEF UK. Berkat pengalamannya selama ini, membuat Lydia percaya diri untuk melangkah di Miss Indonesia 2018 mewakili Sumatera Utara. Menurutnya, ajang Miss Indonesia memberikan kesempatan pada wanita muda Indonesia untuk tidak hanya memiliki beauty tetapi juga brain dan behaviour, sehingga dapat berkontribusi secara nyata dan membanggakan nusa dan bangsa.
placeholder image
CLAUDIA JESSICA - SUMATERA SELATAN
Kepeduliannya di bidang kesehatan, menjadi latar belakang wanita kelahiran Palembang, 30 April 1994 menjadi seorang dokter. Lulusan Fakultas Kedokteran UKRIDA ini memiliki tujuan untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai pusat kesehatan di Indonesia serta memberdayakan kesehatan masyarakat Indonesia. Claudia Jessica adalah anak kedua dari tiga bersaudara, selama ini ia telah mengikuti kegiatan seperti memberikan penyuluhan kesehatan gigi di posyandu dan melatih dokter cilik pada anak sekolah dasar. Selain itu, Jessica juga memiliki bakat dalam bermain piano. Ia adalah lulusan Grade 8 Piano the Associated Board of The Royal Schools of Music in London (ABRSM) dengan predikat peringkat tertinggi. Sudah 4 tahun juga, Jessica menjadi guru piano di ABRSM. Wanita bertubuh jenjang dengan tinggi 172 cm ini sangat mengagumi sosok J.K. Rowling.

placeholder image
RAMZANIARTA THRIYULIANTIRACHMA - PAPUA BARAT
Lahir pada 26 Agustus 1999, wanita yang juga berbakat menyanyi dan olahraga ini pernah menjadi Top15 girls HighEndTeen 2013. Zania sapaan akrab wanita yang bernama lengkap Ramzaniarta Thriyuliantikarachma memiliki tinggi 172 cm, merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo. Memiliki motivasi untuk ingin menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan ingin membanggakan keluarga terutama orangtua, membuat Zania semangat untuk mewakili provinsinya di ajang Miss Indonesia 2018. Ia juga bercita-cita dapat memajukan Papua Barat sebagai provinsi yang maju dalam hal pariwisata, pendidikan dan meningatkan kesejahteraan masyarakatnya.

placeholder image
NARDA VIRELIA - SUMATERA BARAT
Melalui ajang Miss Indonesia 2018, Narda Virelia wanita kelahiran 9 September 1995 ini memiliki visi wanita muda diberdayakan dan memiliki akses terhadap peluang yang lebih baik. Ia melihat ajang ini sebagai platform untuk bertemu dengan para wanita muda yang inspiratif dan dapat membantu serta mengajarinya untuk memberdayakan wanita Indonesia lainnya. Wanita lulusan University of Nottingham, jurusan International Relations of Spanish ini, memiliki hobi belajar bahasa asing. Bahasa yang Ia kuasai antara lain Inggris, Prancis serta Spanyol dan kini tengah mempelajari Bahasa Rusia. Selain itu, wanita yang akrab disapa dengan nama Narda ini, juga memiliki keterampilan dalam tari tradisional Indonesia. Ia pernah menampilkan Tari Cendrawasih di University of Nottingham mewakili Indonesia dalam acara International Cultural Night.

placeholder image
MADE INDAH - BALI
Memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam kemajuan pariwisata di Bali serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dari perilaku penyimpangan sosial, merupakan motivasi wanita yang akrab disapa Made ini dalam mengikuti ajang Miss Indonesia 2018 mewakili Bali. Bernama lengkap Made Indah Swastiandewi, ia tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran. Made memiliki ketertarikan pada dunia travelling, hal inilah yang membuatnya memiliki misi untuk lebih peduli terhadap lingkungan pariwisata, khususnya di Bali. Satu kegagalan tidak mematikan 1001 cara untuk bangkit kembali, adalah motto hidup wanita kelahiran 3 Maret 1997 yang juga sangat mengidolakan sosok Bapak B.J. Habibie dan Kak Seto ini.

placeholder image
RAUDHA KASMIR - ACEH
Wanita lulusan kedokteran umum Universitas YARSI ini memiliki ketertarikan pada dunia fashion dan modeling khususnya busana muslim dan hijab, hal ini membawanya menjadi pemenang Miss Hijab Glam 2017. Bukan hanya itu, Ia juga menjadi Putri Muslimah Bridal dan juga pemenang Face Of Souq 2017. Selain fashion dan modeling, wanita dengan tinggi 170 cm ini memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga yaitu karate dan renang. Lahir pada 19 September 1997, Raudha Kasmir merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Ia mewarisi darah Aceh dari Ayah dan Kakeknya, karena itu Ia sangat bangga bisa mewakili Aceh di ajang Miss Indonesia 2018.

placeholder image
BEATRICE ELENA - DKI JAKARTA
Mewakili Jakarta dalam ajang Miss Indonesia, Beatrice Elizabeth Elena mengidolakan sosok Angelina Jolie. Menurutnya sosok Angelina Jolie merupakan salah satu gambaran dari beauty with a purpose, dimana selain cantik dengan karir sebagai seorang aktris, Ia juga peduli terhadap kemanusiaan. Saat ini Beatrice tercatat sebagai mahasiswi semester 1 Fakultas Kedokteran di Universitas Tarumanegara. Ajang Miss Indonesia bagi wanita kelahiran 27 Januari 2000 ini adalah suatu kesempatan untuk dapat reach out ke masyarakat dan membuat kontribusi sebagai mahasiswi kedokteran dan calon dokter. Ia juga memiliki misi untuk menggerakan kaum muda untuk lebih produktif, kreatif, serta memanfaatkan teknologi dan media yang semakin mudah diakses demi memajukan kota Jakarta.

placeholder image
GIOVANNA YUDI - DI YOGYAKARTA
Memiliki tinggi badan 168cm membuat wanita yang akrab disapa Gio ini, semakin percaya diri dalam menekuni bakatnya di dunia modeling. Anak pertama dari dua bersaudara ini juga piawai dalam memainkan alat musik gamelan. Tercatat sebagai mahasiswi semester 7 Fakultas Psikologi Universitas Surabaya, membuatnya sangat peduli terhadap penanganan dan perhatian secara psikologis bagi korban tindak pelecehan seksual. Tak hanya itu berbagai kegiatan sosial pun pernah Ia jalani, seperti menjadi fasilitator untuk kegiatan pembekalan anak dan orang tua di Solo tentang ‘Siap Menghadapi Bencana Gempa Bumi’. Wanita bernama lengkap Giovanna Yudi ini juga pernah tinggal bersama dengan masyarakat pegunungan Meratus, pedalaman Kalimantan untuk misi perhatian nyata pada kaum miskin dan terlantar.

placeholder image
NADYA ASTRELLA - JAWA TENGAH
Lahir di Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga bisa mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018. Menurutnya pariwisata di Indonesia terutama Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat bagus untuk dibudidayakan. Wanita bernama lengkap Nadya Astrella Juliana ini menyayangkan potensi tersebut masih banyak yang kurang terekspos. Oleh karena itu, melalui Miss Indonesia Ia ingin lebih mengenalkan pariwisata dan budaya Jawa Tengah kepada masyarakat luas. Wanita yang baru saja lulus dari jurusan International Business, Curtin University Singapore ini, meraih 2nd Runner Up Miss Oriental Look pada 2010 yang diselenggarakan salah satu majalah ternama di Indonesia. Tak hanya cantik, wanita yang hobi bernyanyi ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial.

placeholder image
HARINI SONDAKH - SULAWESI UTARA
Memiliki bakat bermain alat musik kolintang, mahasiswi semester 8 Universitas Sam. Ratulangi Manado ini telah menuai berbagai prestasi, mulai dari peringkat 4 Lomba Kolintang Festival Kawanua Surabaya 2016, hingga menjadi Tim Kolintang Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara (INNS). Selain itu wanita bernama lengkap Harini Merly betrix Sondakh ini juga menjadi guru Kolintang Manado Independent School (MIS) dan pengajar tim Kolintang di Sulawesi Utara. Rini kelahiran Manado, 19 September 1995 memiliki visi untuk mengedepankan Sulawesi Utara yang hebat dan terdepan dengan berkepribadian dalam berbudaya, berbangsa dan bernegara. Ia terinspirasi dari sosok Liliana Tanoesoedibjo, chairwoman of Miss Indonesia, menurutnya sosok Liliana adalah wanita yang memiliki jiwa sosial tinggi, dengan menjadi Ketua Dewan Pembina MNC Peduli, yang telah membantu banyak orang terutama anak-anak dan kaum perempuan.

Photo | Miss Indonesia. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...