Minggu, 25 Februari 2018

Miss Indonesia 2018 | Alya Nurshabrina






Miss Indonesia 2018
Runner-up 1
Runner-up 2
Runner-up 3
Runner-up 4
  •  Aceh – Raudha Kasmir
16 Besar

Fast Track 

Peserta
Talent
Best Catwalk
  •  Aceh – Raudha Kasmir
Sports
  •  Riau – Mitha Ardianti Safira
Nature and Beauty Fashion
Social Media
  •  Jambi – Natasya Dey
Beauty with a Purpose


Special Award 
Penghargaan khususPeserta
Miss Persahabatan
  •  Papua – Ludia Amaye Maryen
Miss Favorit
Miss Cantik Alami
Persembahan Sariayu
Miss Selfie in Detail
Persembahan Advan
  •  Aceh – Raudha Kasmir
Miss Kulit Cantik Sehat
Persembahan Ristra Skin Care













Profile

Alya Nurshabrina adalah seorang model yang berhasil dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018, perwakilan dari Jawa Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Miss Indonesia 2017, Achintya Holte Nilsen dari Nusa Tenggara Barat.

 Alya lahir di Jakarta pada 21 Januari 1996 dari pasangan Ina Nuraini dan Rudiyandi Praditya, dan saat ini berdomisili di Bandung, Jawa Barat. Alya bersekolah di SMP Bakti Mulya 400 dan SMA Negeri 55 Jakarta. Menginjak SMP, ia mulai menyukai dunia tari dan dunia menyanyi. Karena sifat Alya yang suka mencari kesibukan, akhirnya ia terjung ke dunia modeling. Dari sekadar ikut temannya masuk ke dunia modeling, dari satu angkatan hanya Alya yang terpilih ke tahap kelas modeling selanjutnya di Jakarta.[4]
Alya merupakan lulusan sarjana Universitas Katolik Parahyangan Bandung, jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Selama kuliah, Alya sudah menorehkan sejumlah prestasi. Salah satunya ketika ia berangkat ke Harvard untuk mewakili Indonesia dan mengikuti ajang debat antarnegara. Sejak tahun 2011, Alya merupakan seorang motivator di Adam Khoo Learning Technologies Group (AKLTG), sebuah lembaga yang memotivasi remaja dan anak-anak untuk belajar. Tugasnya, menjadi pelatih di I’m Gifted Camp yang diselenggarakan oleh organisasi Adam Khoo, diakuinya memberikan banyak ruang untuk dirinya mempelajari hal-hal baru. Tidak hanya memotivasi para peserta yang terdiri dari anak-anak dan remaja, tapi juga menambah motivasi dirinya.
Di luar menjalani kegiatan sebagai motivator di Adam Khoo dan model freelance, Alya juga senang mengisi waktu luangnya dengan melukis. Hobi yang telah ia lakoni sejak kecil ini bahkan telah menghasilkan banyak karya, yang belakangan mulai ia pamerkan di ajang pameran seni di kota Bandung.

Di luar bidang akademis dan modeling, Alya juga aktif dalam berbagai aktivitas sosial. Alya pernah didapuk menjadi ketua acara This Is Us! Pemuda Bersatu untuk Autisme yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda & Olahraga Kota Bandung pada tahun 2017. Selain itu, ia juga aktif sebagai relawan dari gerakan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara di tahun 2017, serta bertindak sebagai relawan Chay Ya Nepal, di mana ia ikut serta dalam program pembangunan gedung sekolah yang rubuh karena gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

Miss Indonesia 2018

Alya mewakili provinsi Jawa Barat dalam pemilihan Miss Indonesia 2018. Alya terpilih sebagai finalis 16 besar melalui jalur cepat Beauty with a Purpose. Di akhir kontes, ia menjadi pemenang setelah bersaing dengan 33 finalis lainnya dari 33 provinsi. Ia sukses memukau Dewan Juri ketika ketua Dewan Juri Liliana Tanoesoedibjo memberikan pertanyaan mengenai integritas diri saat dihadapkan pada suatu ujian.

I think to face that my formula is always has been the same, E plus R equals O, that is Event plus Response equals Outcome. Therefore no matter what kind of challenges i may face, when i decide to put a positive response, i will get a positive outcome as well. That to me is a integrity.


Photo | Miss World | H2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...