Kamis, 08 Maret 2018

Pageant Talk : Puteri Indonesia 2018 ~ Traditional Costume Aceh

Pageant Talk :  Puteri Indonesia 2018 ~  Traditional Costume  Aceh  


Salah satu Traditional Costume Puteri Indonesia 2018 yang mencuri  perhatian saya adalah aceh.  Selain karena dari provinsi saya hahahaha tetapi karena traditional costume nya beda. seperti apa? ini dia.


Karya Nabil Cartyn carnival

TITIK NOL INDONESIA (Wonderful Sabang)

Segala sesuatu yang diciptakan oleh sang maha pencipta selalu berawal dari nol, begitu juga dengan suatu negara yang memiliki titik nol untuk menentukan batas teritorial suatu negara  pada daerah awal negara tersebut di hitung. Titil nol Indonesia bagian barat terdapat di pulau sabang provinsi aceh. Sabang terkenal akan pulau yang indah dan memiliki keaslian tempat dan pantainya. Biota laut sabang memiliki keanekaragaman sehingga pulau sabang menjadi destinasi penyelam tingkat internasional dan sering diadakan perlombaan diving bertaraf nasional dan internasional.
Kostum ini  terinspirasi dari keanekaragaman budaya dan alam yang terdapat di titik nol Indonesia yaitu pulau sabang. Bagian sayap menceritakan kehidupan bawah laut sabang, bagian headpiece merupakan monument kilometer nol Indonesia. Bagian kostum merupakan kasab khas tradisional sabang, dan bagian bawah rok merupakan visualisasi dari tingkatan warna air laut sabang dan seperti gelombang laut. Dengan adanya kostum ini dapat memberikan informasi mengenal titik nol Indonesia bagian barat dan mengajak yang melihat untuk berkunjung kepulauan sabang Feel Harmony The Extraordinary Worderfull Indonesia.



Sangat disayangkan, Traditional costume tidak masuk Nominasi Traditional Costume Pilihan juri.  ternyata selera juri berbeda dengan diriku ya. hahaha 


Photo Via Indonesian Pageant. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...