Sabtu, 31 Desember 2011

Indahnya Taman Nasional Erawan

Taman nasional Erawan merupakan taman nasional yang sangat indah dengan pemandangan gunung dan lembah yang sangat menawan.


Terletak di provinsi Kanchanaburi atau tepatnya berada di bagian Thailand barat. Taman Nasional ini memiliki luas wilayah mencapai 550 kilometer persegi yang terdiri dari gunung-gunung tinggi dan lembah sehingga sangat cocok untuk kegiatan wisata trekking atau wisata alam.

Daya tarik utama dari taman nasional Erawan adalah Erawan Falss yang merupakan salah satu air terjun yang paling indah di Thailand. Di sini Anda bisa menikmati gemericik air terjun yang menyegarkan atau sekedar merendamkan badan untuk merasakan kesegaran air terjun yang bersumber dari mata air pegunungan yang mengelilingi taman nasional tersebut.

Selain itu kawasan taman nasional ini juga terdapat empat gua alam yang menarik untuk di kunjungi yaitu gua Mi, Rua, Wang Bahdan, dan Phartat. Gua yang terdapat dikawasan ini merupakan gua alam yang terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu. Di gua ini Anda dapat menyaksikan keindahan bebatuan alam yang sungguh menawan.

Di hutan taman nasional Erawan setidaknya terdapat sekitar 78 persen tanaman khas hutan hujan diantaranya adalah pohon pinus, bambu dan beberapa jenis pohon langka. Selain itu di sini juga merupakan tempat habitat bagi berbagai hewan khas hutan hujan tropis seperti gajah, owa, siam kelinci, tupai terbang, elang, dan sekitar 80 jenis burung langka.

Dengan rata-rata curah hujan yang cukup rendah tiap tahunnya maka tak heran bila pada saat musim kemarau tiba, kawasan ini cuacanya akan terasa cukup panas yaitu tepatnya di antara bulan Maret hingga bulan September. Sebaliknya saat musim hujan tiba yaitu antara bulan November sampai bulan Februari maka kawasan ini akan terasa dingin dengan suhu berkisar 30 derajat celcius.

Source :
http://id.berita.yahoo.com/indahnya-taman-nasional-erawan-011616232.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...