Jumat, 31 Mei 2013

Controversy Miss Universe Canada 2013

Denise Dinobatkan Jadi Miss Canada 2013!, Panitia: Maaf Salah...

Liputan6.com, Toronto : Mimpi Denise Garrido menjadi kenyataan pada Sabtu 25 Mei 2013. Ia dinobatkan sebagai Miss Universe Canada 2013 pada malam gala yang glamor dan meriah di ibukota Toronto. Air mata haru mengalir, hatinya amat bahagia.

Namun, itu hanya sesaat. Kurang dari 24 jam kemudian, Denise harus menghadapi kenyataan pahit saat panitia ajang ratu-ratuan itu mencopot gelarnya. Alasannya, adatypo alias salah tulis. Dunia gadis cantik 26 tahun itu sontak runtuh. "Aku sangat kecewa," kata dia kepada Toronto Star.

Menurut panitia Miss Universe Canada, kesalahan terjadi ketika salah satu staf memasukkan skor yang diberikan juri, yang dalam bentuk tulisan tangan ke komputer. Hasilnya kacau balau, Denise yang dinyatakan jadi pemenang sejatinya berada di urutan keempat. Kekeliruan itu diketahui setelah dilakukan audit pihak ketiga.

Lalu, siapa pemenangnya? 

Gelar ratu kecantikan diraih Riza Santos (26) yang awalnya diumumkan sebagairunner up kedua. Dalam ajang Miss Universe Canada, juara ketiga disebut runner upkedua.

Meski kecewa berat, Denise mengaku tak akan melupakan kenangan menjadi ratu kecantikan yang kurang dari 24 jam. Ia juga mengaku rela menyerahkan mahkotanya pada pesaing.

"Aku mengucapkan selamat pada Riza yang telah menjadi Miss Universe Canada. Pada akhirnya, saya merasa bersalah mengambil momentum (pengumuman pemenang dan penyerahan mahkota) itu darinya. Namun aku bahagia bisa berbagi hal itu dengannya," kata Denise kepada CNN, seperti dimuat News.com.au, Kamis (30/5/2013). 

Sementara Riza memuji Denide atas ketabahannya, meski ia tahu insiden tersebut sangat mengecewakan.

"Aku mengetahui dari media dan direktur kontes bahwa Anda begitu murah hati melalui proses ini. Aku sangat berterima kasih," kata Riza kepada Denise. "Anda adalah seseorang yang berintegritas dan terhormat, seorang yang berpikiran positif." (Ein/Sss)

Source Links : http://news.liputan6.com/read/600106/denise-dinobatkan-jadi-miss-canada-2013-panitia-maaf-salah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...