Rabu, 18 Oktober 2017

Pageant Talk : Press Conference Miss International Indonesia 2017

Pageant  Talk : Press Conference Miss International Indonesia 2017 


by Ivan Gunawan : "BUNGA MALAM"
Sentuhan kain tradisional lewat batik di buat menjadi gaun coktail modern di padu bahan velvet untuk menambah kesan powerfull.  | Neng ita suka sama karya Ivan Gunawan kali ini karena cocok untuk kevinFoto : Puteri Indonesia Instagram. 


by Danny Satriadi

Batik parang memiliki makna untuk tidak pernah menyerah ibarat ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak. Motif S pada batik parang menggambarkan jalinan yang tidak pernah putus baik dalam arti upaya untuk memperbaiki diri, upaya memperjuangkan kesejahteraan, maupun bentuk pertalian kekeluargaan. Garis diagonal lurus melambangkan penghormatan cita cita serta kesetiaan kepada nilai yang sebenarnya, dinamika pada pola parang ini juga disebut ketegasan, kewaspadaan dan kontituinitas antara pekerja dan pekerja lain. Foto : Puteri Indonesia Instagram. | Neng ita suka banget. πŸ’›πŸ’‹



By Didiet Maulana.  Foto : Puteri Indonesia Instagram. 


 Dress ini terinspirasi dari patern motif batik yang ada di Indonesia. | Selalu suka sama karya Mas Didiet Maulana, Motif batik nya sangat  cocok untuk kevin. πŸ’‹




                          
Foto : Puteri Indonesia Instagram. 

Kebaya  by Intan AvantieDjiwa Perempoean,Membawa Djiwa dalam setiap Peran..Membawa Djiwa dalam setiap Keindahan..Dan membawa Djiwa dalam setiap Nyawa..Layaknya pesolek yg melenggang bersolek...Demikian juga pesona budaya Indonesia muncul dari melenggangnya sosok Kebaya. (Neng Ita selalu kagum sama kebaya ...πŸ’—πŸ’‹


---------------------------------------------------------------------------------------------------
National CostumeπŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹

Foto : Puteri Indonesia Instagram. 


MBOK JAMU AND ANCIENT SECRET POTION” – “MBOK JAMU DAN RAMUAN RAHASIA KUNO” yang terinspirasi dari pageant lover Indonesia bernama @imam.safii05 yang diolah kembali oleh designer lokal berbakat @annisabanyuwangi - Annisa Feby dan didukung oleh Pemda Kabupaten Banyuwangi.
.
Jamu adalah obat tradisional berbahan alami BUDAYA KUNO INDONESIA yang telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi yang berkhasiat untuk kesehatan. Baik untuk pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit, maupun dalam hal menjaga kebugaran, kecantikan dan meningkatkan stamina tubuh. 
Dahulu, jamu hanya untuk kalangan Keraton dan diracik oleh Dukun / Tabib Pengobatan tradisional. Namun kini jamu bisa diracik secara Home Industry yang salah satu cara pemasarannya adalah dengan memasukkan hasil olahan Jamu ke dalam botol-botol yang disusun di dalam bakul dan kemudian digendong oleh Si Penjual Jamu. Hingga disebutlah namanya menjadi MBOK JAMU GENDONG. 

                                                Foto : Puteri Indonesia Instagram. 


Jamu Ini dijual dengan cara berkeliling dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.
Mbok Jamu biasanya membawa 8 botol jamu yang berisi KUNIR ASAM, BERAS KENCUR, CABE PUYANG, PAHITAN, KUNCI SURUH, KUDU LAOS, UYUP-UYUP, dan SINOM. Tidak lupa pula Telur, Jeruk Nipis, Madu, dan Termos Air Panas untuk meracik jamu bungkusan. 
Mbok Jamu juga membawa ember yang berisi gelas dan sedikit air untuk mencuci gelas yang telah dipakai oleh pembeli.

Saat ini Pemerintah Indonesia sedang memperjuangkan agar JAMU agar bisa memperoleh pengakuan dunia sebagai warisan kebudayaan dunia dari UNESCO. Jamu akan terus berkembang secara Global seiring dengan adanya trend “BACK TO NATURE CONCEPT AND HEALTHY LIFESTYLE”. JAMU, WARISAN BUDAYA INDONESIA!
!. 


Opini Neng Ita tentang National Costume : National Costume Indonesia kali ini sangat simple dan Unik.  yang membuat neng ita salut adalah National costume ini terinspirasi dari Pageant lovers Indonesia. Salut πŸ’š.  Namun Sedikit kritik dari neng ita Kenapa lebih bagus Sektsa nya daripada hasilnya? andai persis mungkin lebih sempurna hasilnya.  😊   Baca Komentar katanya National Costume Indonesia agak gimana... saya jawab. Pihak Miss International lebih suka yang simple...plus Pihak Miss International sudah mengingatkan National Costume jangan terlalu berat dan beban. 

XOXO.
  










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...