Rabu, 18 Oktober 2017

Pageant Talk : Achintya Holte Nilsen... Goes to Miss World 2017

Pageant Talk : Press Conference Miss Indonesia 2017

Tari Bali & Permainan Alat Musik Marimba

https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 16 194 1796259 tari-bali-permainan-alat-musik-marimba-jadi-kuncian-achintya-holte-nilsen-menangkan-miss-world-2017-Skfb3FKftj.jpeg

tarian condong, yang merupakan salah satu jenis tarian bali, pun dibawakan Tya dengan cukup luwes. Nampak sudah lentur bergerak sesuai dengan lagu bali yang memang menjadi backsound tarian tersebut.  tari bali dipilih menjadi aksi bakatnya dengan alasan yang pertama karena dia sudah familiar dengan tarian tersebut. Kemudian, Tya menambahkan, tari bali merupakan salah satu tarian asli Indonesia yang sudah kenapa dirinya memilih memainkan alat musik Marimba, yang mana itu alat musik asli Afrika, Tya menjelaskan, alat musik itu juga sudah dipelajarinya sejak kecil. Jadi, tidak ada kesulitan yang berarti selama menjalani latihan ini.

Sedikit informasi, menurut Tya, Marimba itu ada karena terinspirasi oleh Gamelan Indonesia. "Jadi, menurut guru aku dulu. Ada orang Indonesia yang ke Afrika dan bawa gamelan. Setelah itu, muncullah Marimba ini," papar perempuan kelahiran 1 Januari 1999 tersebut.. Makanya, tidak ada salahnya untuk membawakan kemampuannya itu di mata dunia.  



Melangkah ke Miss World 2017, Achintya Holte Nilsen akan Bawa 3 Oleh-Oleh Khas Indonesia.

Tya akan membawa jepitan rambut, dua jenis sambal, dan sarung khas Indonesia.“Saya kemarin sudah beli hairclip yang terdapat hiasan bunga frangipani di atasnya untuk teman-teman yang berjuang di Miss World. Selain itu, saya juga membawa sarung-sarung motif khas Indonesia. Motif sarung tersebut tepatnya berasal dari Bali dan saya beli di sana juga,. 


Achintya Nilsen akan Promosikan Candi Borobudur di Miss World 2017.

Kita harus bangga punya sejarah dan budaya dengan tempat wisata yang luar biasa. Kita juga harus encourage generasi muda untuk bangga dengan sejarah dan budaya Indonesia," ujar Tya.
Tidak hanya itu, dia juga akan menggunakan kesempatan di Miss World untuk mempromosikan keindaham Candi Borobudur kepada para kontestan dari negara lain. Miss World 2017 sendiri akan diikuti oleh perwakilan dari 121 negara.



Beauty A With Purpose 

Beauty with a Purpose yang akan dibawa ke ajang Miss World, Tya akan membawa tema kesehatan dan nutrisi. Project ini sendiri telah dilakukan di Desa Girijaya, Sukabumi, beberapa waktu yang lalu.
Di desa tersebut, ia melakukan sejumlah hal untuk membantu warga yang mengalami malnutrisi. Wanita kelahiran 1 Desember 1999 ini juga mengajak warga untuk menanam sayur-mayur di lahan kosong yang sebelumnya belum dimanfaatkan dengan baik.
Ternyata kekurangan gizi bukan karena merekq kekurangan makanan atau kekurangan dari segi ekonomi. Tapi karena mereka kurang pengetahuan tentang gizi. Mereka punya lahan gizi yang tidak dimanfaatkan. Jadi bersama-sama kita tanami (sayuran)," papar Tya.


Source  : okezone.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...