Selasa, 31 Maret 2020

Kenangan ku bersama ayah

Pertemuan, Perpisahan dan Maut sudah digariskan oleh ALLAH SWT.  Kita manusia harus siap apapun itu.




20 Maret 2020 
Jam 18.30 Saya menerima telpon dari kerabat ayah, mengabarkan  Ayah sudah meninggal dunia. (Saya waktu mendengar ini, Jujur tidak percaya. karena saya yakin ayah pernah tidak sadar diri. sampai sepupu saya video call saya. disitu saya tergoncang jiwa saya. ya... Ayah menghadap sang Khalik. Air mata ku langsung menetes air mata dipipi. ya. Aku kehilangan orang dalam terpenting  ku selama - lamanya. 


Selama 7 Bulan ayah tinggal bersama nenek. karena ayah sudah pensiun dan ingin berbakti kepada orang tua, (Kami tidak pernah Miss Komunikasi kadang diriku sama mama pulang kampung melihat ayah dan nenek) Sebenarnya aku tidak rela ayah pisah dengan ku waktu itu tetapi keinginan ayah ingin tinggal bersama nenek terlalu kuat ...aku mengalah. 


Kalau ditanya anak paling suka debat sama ayah... aku orangnya.  jujur aku itu tipekal anak yang tidak suka sama hal yang tidak masuk akal salah satunya kadang ayah terlalu kuno (dalam hal pertemanan) padahal hal itu bisa membuat mental ku jatuh. Aku bisa terima apapun tetapi kadang cara ayah yang bisa membuat ku malu. akibatnya aku selalu protes ke ayah. Awalnya ayah marah dengan sikap ku tetapi lama - lama ayah mengalah. 


Kasih sayang ayah, kadang membuatku binggung dibuatnya. ayah sayang sama aku tetapi terkadang kasih sayangnya membuatku jatuh. Hal yang membuat ku marah adalah...saat aku berusaha menjadi anak yang lebih percaya pada ayah.... ayah membuatku hilang kepercayaan pada ayah. 


Setiap ayah nelfon aku, aku selalu menguapkan emosiku...perasaanku....kepada ayah bukan aku marah tetapi aku ingin ayah tau apa perasaanku selama ini. kata yang selalu terucap ayah ... AYAH SENANG DENGAR SUARA ADIK, TANPA DENGAR SUARA ADIK.... AYAH TIDAK BISA. MAKANYA AYAH NELFON ADIK SETIAP HARI" Padahal aku sudah emosi saat itu. tetapi saat mendengar kata ini ...aku langsung tersadar... AYAH DIDALAM HATI NYA SELALU ADA CINTA NYA KEPADA ANAK,,,DAN ISTERINYA.  

Satu hal keunikan ayah...kalau nelfon pas Jarum Jam 23 (Malam) Karena 23 adalah tanggal kelahiran Almarhum Abang.   Setelah kematian  Ayah...  Aku tersadar dengan fakta....  Ayah berusaha membuatku tersenyum dengan cara yang berbeda.  💕💕💕

Al fatihah : Arab, Latin, Terjemahan, dan Keutamaan Surat Al Fatihah


Al Fatihah buat Ayah. 
Semoga Ayah mendapatkan tempat paling istimewa disisiNYA. 
DiAMPUNI SEMUA DOSA - DOSA AYAH. 
AMINNNNNNNNNNNNNN. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...