Jumat, 15 Desember 2017

Health Talk | 6 Manfaat Minyak Aromaterapi

1. Minyak Esensial Pepermint Dapat Meredakan Rasa Sakit



Minyak esesnsial dari pepermint dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit di beberapa bagian tubuh. Pertama adalah untuk sakit kepala. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial pepermint di krim pereda sakit kepala, kemudian pijat seperti biasa. 

Kedua, kamu bisa mencampurkan 2-3 tetes minyak tersebut dengan minyak sayur. Oleskan campuran itu ke gigi yang sakit menggunakan cotton but. Selain itu, kram akibat menstruasi juga dapat hilang jika kamu memberikan dua tetes ke daun teh dan merebusnya setelah beberapa menit. 

2. Minyak Esensial Jeruk - Menurunkan Berat Badan



Bagaimana bisa minyak esensial jeruk mengurangi berat badan? Cara pertama adalah dengan menambahkan beberapa tetes ke pengharum udara. Aroma jeruk ini ternyata bisa mengurangi nafsu makan. 

Selanjutnya, kami bisa mencampurkan minyak sitrus dan minyak sayur sebagai saus salad. Ini akan memabntu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

3. Tea Tree Oil - Membersihkan Kulit



Tea tree oil dapat menjadi bahan ampuh membasmi jerawat atau "hidung landak". Caranya dengan mencampurkan bahan tersebut dengan minyak jarak, lalu oleskan ke kulit. Untuk hasil lebih baik, basahi kulit dengan handuk yang sudah direndam air hangat, basuh sisa-sisa minyaknya. 

Cold sore atau sejenis bintik-bintik merah di bibir juga bisa diobati dengan menggunakan tea tree oil. Kamu bisa menambahkan 2-3 tetes pada krim yang biasa kamu pakai untuk mengobati cold sore

4. Minyak Lavender - Gigitan Serangga



Minyak lavender termasuk yang mudah didapatkan. Bahan jenis ini populer sekali untuk menghindarkan diri dari gangguan nyamuk. Bukan itu saja, jika ada ngengat atau serangga di lemari, kami bisa meletakkan bola kapas yang sudah disiram minyak lavender untuk "mengusirnya". 

5. Minyak Jasmine - Menghaluskan Rambut



Tentu sudah bukan hal baru lagi jika minyak esensial pun dapat digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Salah satunya adalah minyak jasmine yang bisa menghaluskan rambut. Caranya mudah, tambahkan 4-5 tetes minyak jasmine ke produk sampo atau hair balm yang biasa kamu pakai dan lihat hasilnya. 

6. Minyak Kayu Putih - Kekebalan Tubuh



Nah, kalau yang satu ini kamu tentu sudah tahu manfaatnya bukan? Tapi ternyata minyak kayu putih tak hanya memiliki manfaat umum seperti yang orang-orang tahu. 

Minyak kayu putih dapat meredakan batuk. Caranya, kompres tenggorokan dengan campuran 4-5 tetes minyak dan larutan alkohol. Selain itu, minyak kayu putih juga bisa membantu menyembuhkan memar dan lecet. Cukup mencampurkannya dengan minyak sayur dan oleskan ke daerah yang terluka. 


Links Source | https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00187415.html












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...