Sabtu, 16 Desember 2017

Pageant News | Miss Iraq Sarah Idan

Kehebohan terjadi saat foto Miss Irak, Sarah Eedan dan Miss Israel, Adar Gandelsman tersebar di dunia maya.

Dunia Pageant tidak mengenal istilah permusuhan walaupun di kehidupan nyata negara tersebut lagi mengalami gejolak. Sayangnya hanya berfoto Miss Iraq bersama Miss Israel harus mengalami hal yang buruk.  keluarga Miss Iraq harus mengungsi ke luar negeri.  di lansir Times of Israel, akibat kemarahan publik, pihak keluarga terus mendapat kecaman bahkan ancaman. Ada yang berencana untuk membunuh mereka sekeluarga."Mereka sangat ketakutan dan harus meninggalkan Irak hingga suasana mereda," ujar Gandelsman dalam sebuah wawancara.


Sarah Idan yang saat ini telah pindah ke Amerika Serikat memutuskan untuk mengunggah foto tersebut karena ingin menunjukkan bahwa peluang tinggal secara berdampingan sangat terbuka.Ribuan komentar mengalir di posting-an tersebut. Ada yang mengecam, tapi ada pula yang salut dengan upaya yang dilakukan oleh Miss Irak dan Miss Israel tersebut.

Menurut dia, Miss Iraq Sarah Idan , Miss Israel mendekatinya saat sesi pemotretan dan mengungkapkan harapannya bagi perdamaian antar dua negara.  "Ia bertanya, apakah saya mau berfoto bersama. Saya pun berkata, dengan senang hati mau membantunya menyebarkan pesan (perdamaian) itu. Foto tersebut mengekspresikan harapan bagi dunia yang lebih baik," kata dia.  Idan menambahkan, foto tersebut bukan berarti ia mendukung Israel. "Saya meminta maaf kepada siapa pun yang menganggap foto tersebut melemahkan perjuangan bagi Palestina. Hal tersebut bukan tujuan dari posting-an itu. Saya hanya ingin menyerukan perdamaian dan harapan agar solusi terhadap krisis segera ditemukan." | Stay Stong Miss Iraq. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...