Sabtu, 30 Desember 2017

Sport Talk | Moment Olahraga yang menjadi sorotan saya tahun 2017


Sepanjang tahun 2017 di dunia olahraga memiliki cerita sendiri, nah neng ita  akan membahas berita berita olahraga sepanjang tahun 2017 yang menarik perhatian saya.  Check out. 




Kevin/Marcus Juara All England 



Kevin/Marcus sukses tampil melejit sepanjang 2017. Aksi gemilang mereka dimulai kala sukses merebut juara All England 2017. Gelar ini memulai kegemilangan mereka sepanjang tahun.
Usai juara itu, keduanya tak terbendung. Kevin/Marcus sukses memenangi India Super Series, Malaysia Super Series, Korea Super Series Premier, hingga akhiri tahun dengan tiga gelar beruntun, yaitu di China, Hong Kong, dan Super Series Finals.


Image result for SEA Games 2017

SEA Games 2017

Dugaan kecurangan juga muncul di ajang olahraga SEA Games 2017 di Malaysia. Sejumlah peserta dari berbagai negara menuding tuan rumah telah berbuat curang dalam beberapa cabang olahraga.
Salah satu kecurangan yang diduga terjadi ada di cabang sepak takraw putri. Tim Indonesia memutuskan walk out di pertandingan melawan tim tuan rumah.

Tim Indonesia menilai, tim sepak takraw Malaysia melakukan kecurangan. Alhasil, tim Indonesia harus puas dengan medali perunggu. Tim Malaysia sendiri meraih medali perak setelah kalah melawan Thailand di final. Sebelum dugaan kecurangan merebak, pagelaran SEA Games juga sudah ternoda dengan kesalahan administrasi. Dalam buku panduan SEA Games 2017, bendera Indonesia tercetak terbalik dengan warna putih di atas dan warna merah di bawah.

"Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah," kicau Menpora, Imam Nahrawi.
Pihak Malaysia sendiri kemudian meminta maaf atas kesalahan tersebut lewat Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin. “Bapak Imam, mohon terima permintaan maaf saya yang tulus atas (kesalahan) ini,” demikian reply Tweet Khairy kepada Imam.

“Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan (kesalahan) ini. Mohon maaf.” tulis Khairy lewat Twitter.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...