Sabtu, 20 Januari 2018

Life Talk | 19 Nama dan Macam Phobia pada Binatang



19 Nama dan Macam Phobia pada Binatang

Image result for Phobia pada Binatang
Daftar phobia terhadap binatang, sebagaimana disitat Fearof. 
1. Arachnophobia : Phobia atau rasa takut kepada binatang laba-laba, di mana disebutkan biasanya phobia ini melanda 48% wanita dan 12% laki-laki.
2. Ophidiophobia : Rasa takut terhadap hewan melata, biasanya orang dengan phobia ini akan menghindari tempat-tempat atau kota-kota tertentu yang habitat ularnya cukup banyak dibandingkan tempat lain.
3. Ornithophobia : Tidak semua burung dianggap lucu dan cantik oleh semua orang, sebab ada orang-orang yang memiliki ornithophobia alias phobia terhadap hewan burung, individu yang memiliki phobia ini disebutkan mungkin hanya takut pada spesies burung tertentu.
4. Alektorophobia : Phobia kepada ayam, di mana phobia ini biasanya dimiliki jika ayam mampu membuat seseorang menjadi panik.
5. Ailurophobia : Ketakutan terhadap kucing, phobia ini juga dikenal dengan nama Gatophobia.
6. Entomophobia : Serangga, ada juga phobia terhadap hewan serangga, phobia ini dikatakan biasanya berhubungan dengan Acarophobia (rasa takut terhadap ruang terbuka).
7. Lepidopterophobia: Untuk sebagian orang, kupu-kupu mampu menimbulkan rasa takut. Itulah mengapa ada yang dinamakan dengan Lepidopterophobia, phobia alias rasa takut terhadap kupu-kupu dan juga terhadap sebagian besar serangga yang bersayap.
8. Apiphobia : Rasa takut kepada lebah, banyak orang yang mempunyai rasa takut khawatir disengat oleh lebah-lebah yang marah.
9. Anatidaephobia : Ini adalah sebutan phobia untuk yang mempunyai rasa takut terhadap hewan bebek, di mana merasa di suatu tempat ada bebek yang sedang mengawasi.
10. Ranidaphobia : Ini adalah phobia untuk yang takut terhadap kodok, seringnya phobia ini muncul karena disebabkan ada kejadian tidak mengenakan yang dialami saat masih kecil.
11. Galeophobia : Rasa takut akan ikan hiu, entah itu ikan hiu yang ada di laut ataupun bahkan yang ada di kolam, seperti di akuarium.
12. Katsaridaphobia : Rasa takut kepada kecoak, phobia satu ini dapat dengan mudah memicu munculnya kondisi cleaning disorder.
13. Ichthyophobia : Rasa takut terhadap binatang ikan, baik itu ikan yang bentuk ukurannya kecil, besar, entah yang masih hidup ataupun yang sudah mati sekalipun.
14. Mottephobia : Takut akan hewan ngengat. Serangga ini hanya indah untuk beberapa orang saja.
15. Zoophobia : Takut terhadap binatang, secara keseluruhan. Rasa takut ini berlaku baik kepada binatang yang ganas dan berbahaya, ataupun yang tidak berbahaya sekalipun.
16. Equinophobia : Kuda, ya rasa takut dengan kuda juga ada loh. Disebutkan, biasanya phobia hewan yang satu ini adalah hal yang cukup umum, terutama untuk wanita.
17. Musophobia : Takut akan tikus. Beberapa orang mungkin ada yang menganggap tikus itu adalah seekor hewan yang imut, namun ada juga orang yang mempunyai rasa takut kepada hewan mencicit ini.
18. Scoleciphobia : Rasa takut pada cacing yang seringkali terjadi karena suatu kondisi yang tidak higienis.
19. Myrmecophobia : Ini adalah sebutan untuk rasa takut kepada semut. Phobia yang sedikit tidak biasa seperti phobia terhadap laba-laba, namun mungkin terasa sama intensnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageant Daily : Miss Universe 2023

 Miss Universe 2023 : My Favorites Argentina , Australia, Brazil, Cameroon, Canada, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Germany, Hon...